Diprediksikan Datang Topan Kong-Rey Mendekati Taiwan Pada Harijumat yang akan datang baca infonya -->

Diprediksikan Datang Topan Kong-Rey Mendekati Taiwan Pada Harijumat yang akan datang baca infonya

Info bmi taiwan

www.info-bmi.xyz - Topan Kong-Rey kemungkinan akan datang mendekati Taiwan pada hari Jumat dan bisa lebih berdampak langsung terhadap Taiwan dibandingkan topan Trami, ujar Meteorologist Peng Chi-ming 

WeatherRisk Explore Inc. Presiden Peng Chiming, di halaman Facebook-nya hari ini, mengatakan bahwa kondisi atmosfer mirip dengan keadaan yang mempengaruhi Topan Trami minggu lalu, dan Kong-Rey kemungkinan akan mengikuti pola yang sama seperti beberapa Topan yang Ialu menuju Taiwan sebelum berbelok ke utara menuju Jepang. Namun, Peng mengatakan bahwa Kong-Rey memiliki peluang lebih besar untuk secara Iangsung mempengaruhi Taiwan.

Peng memperkirakan bahwa Kong-Rey akan datang paling dekat ke Taiwan pada hari Kamis atau Jumat. Namun demikian, Peng menekankan bahwa saat ini sedang berada di lintasan untuk mendekati Taiwan daripada Trami.

Peng mengatakan bahwa cuaca di Taiwan minggu ini akan sama dengan minggu Ialu karena angin barat laut membawa suhu yang lebih dingin di Taiwan utara turun menjadi 19 hingga 23 derajat Celcius di pagi hari. Tertinggi di Taiwan utara tidak akan melebihi 30 derajat, sementara suhu di Taiwan tengah akan berkisar antara 21 hingga 32 derajat dan hujan sesekali mungkin terjadi di daerah pegunungan.

Pada hari Rabu, saat Kong-Rey mendekati, angin timur laut dan uap air akan meningkat, menyebabkan peningkatan hujan di Taiwan utara dan timur. Meskipun demikian, Taiwan bagian tengah dan selatan menjadi lebih kering. Peng memprediksi bahwa Topan Kong-Rey mungkin akan mendekati Taiwan pada Kamis dan Jumat, ketika angin dan hujan di Taiwan utara dan timur memasuki masa puncaknya.

Pada hari Sabtu, Peng memprediksi bahwa Kong-Rey akan meninggalkan Taiwan dan menuju Jepang, sementara angin laut yang lembab akan terus bertiup memasuki Taiwan.

Sumber indosuara.com
LihatTutupKomentar