Diduga Kecelakaan Kerja di taiwan , TKI Asal Sragen Meninggal di Taiwan -->

Diduga Kecelakaan Kerja di taiwan , TKI Asal Sragen Meninggal di Taiwan


www.info-bmi.xyz - Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Sragen, Dodi, 30, meninggal dunia di Taiwan, Selasa (4/9). Pria yang berasal dari Dukuh Brumbung RT 12 Desa Karangasem, Kecamatan Tanon, Sragen diketahui meninggal dunia karena kecelakaan kerja di tempatnya bekerja. Informasi tentang kematian Dodi disampaikan langsung oleh perusahaan di mana Dodi disalurkan menjadi TKI.

Saudara kembar Dodi, Doni, 30, membenarkan kabar kematian saudaranya tersebut. Doni mengatakan, dari informasi yang didapatkannya dari penyalur Dodi, bahwa saudaranya tersebut sebelumnya mengalami kecelakaan kerja dan sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit. Akan tetapi, nyawa Dodi tidak bisa diselamatkan.

"Saat terjadi kecelakaan Dodi sempat sadar tetapi kemudian pingsan dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Dan malamnya Dodi meninggal," terangnya, Selasa (4/ 9).

Doni menambahkan, informasi mengenai kematian saudaranya tersebut didapatkan dari Perusahaan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS) di Wonosobo yang menyalurkan Dodi ke Taiwan. Doni mengatakan, meskipun Dodi berasal dari Sragen, tetapi selama ini Dodi sudah pindah kependudukan menjadi warga Citayam, Depok, Jawa Barat.

"Saya masih merasa tidak percaya dengan kabar kematian Dodi, saya sangat terpukul. Minta doanya agar proses pemulangan jenazah berjalan lancar," ungkapnya.

Mengenai kematian salah satu warganya, Kapolsek Tanon, AKP Heru Budiharto membenarkannya. Informasi tersebut didapatkan pihak kepolisian dari PT yang menyalurkan Dodi ke Taiwan. "Dari informasi itu katanya Dodi meninggal karena kecelakaan kerja di tempatnya bekerja," urainya.

Sementara itu, mengenai pemulangan jenazah putra dari pasangan Sukidi, 68, dan Siti Aminah, 63, belum diketahui kepastiannya. Orang tua Dodi berkeinginan agar jenazah putranya tersebut bisa secepatnya dibawa ke Indonesia dan akan dimakamkan di Brumbung. | Jawapost

Sumber www.suarabmi.com

LihatTutupKomentar