Suhu Kembali Dingin Mulai Tanggal 13, di Tambah Curah Hujan Meningkat dan Rawan Longsor -->

Suhu Kembali Dingin Mulai Tanggal 13, di Tambah Curah Hujan Meningkat dan Rawan Longsor





DETIKBMI.COM - Biro Meteorologi Pusat mengatakan pada hari ini (12/12/2020) uap air meningkat mulai sore hari tanggal 13 sampai 16, dan akan kemungkinan ada hujan lebat di beberapa daerah. Kemudian untuk masalah suhu diperkirakan akan terasa dingin pada tanggal 15 yang akan datang sampai tanggal 16, malam ini pun juga sudah terasa cukup dingin.

 

Biro Meteorologi Pusat Taiwan mengatakan bahwa pada hari ini karena angin muson timur laut, sisi angin menjadi embun efek inilah suhu menjadi amat dingin di Taiwan. Biro Meteorologi kembali menjelaskan akan ada sedikit embun pada siang hari besok. Hanya sebagian  kecil hujan yang akan terjadi di wilayah utara Taoyuan dan timur.

 

Uap air akan meningkat mulai besok malam sampai tanggal 15. Akan kemungkinan curah hujan di bagian timur wilayah Semenanjung Hengchun akan meninggkat lagi, diantaranya, pantai utara kelung. Wilayah timur laut dan wilayah pegunungan Taipei yang lebih besar akan terus turun hujan.

 

Badan Meteorologi kembali mengatakan untuk titik terdingin di Taiwan itu diperkirakan jatuh pada sore hari yakni tanggal; 15 dan pagi hari tanggal 16. Suhu rendah di utara wilayah tengah dan timur laut sekitar 15-16 derajat Celcius, dan kemudian suhu di pesisir daerah terbuka atau dataran pegunungan di dekatnya akan lebih rendah.

 

Disusul  bagian selatan dan timur Huadong sekitar 17-18 derajat, imbauan untuk masrayakat Taiwan maupun (PMI) Pekerja Migran Indonesia tetap jaga kesehatan dan kenakan baju yang hangat, ketika mau berpergian maupun berangkat kerja.

 

Kemudian pada tanggal 17 dan 18 udara dingin akan melemah, suhu di berbagai tempat cenderung naik, embun air juga sedikit menurun, meski kadang-kadang masih terjadi hujan di TIMUR LAUT, kesenjangan curah hujan meningkat, dan kemungkinan hujat lebat akan menurun.

 

Badan Metoerologi mengingatkan bahwa karna curah hujan yang terus menerus di Taiwan bagian utara, kadar air tanah juga tinggi, ditambah juga dengan dampak gempa bumi baru-baru ini di lepas pantai Yilan, daerah pegunungan utara timur laut yang rawan longsor dan banyak bebatuan, hal ini perlu diperhatikan dan hati-hati ketika melintas di sebuah jalur pegunungan atau yang tinggal dan bermukim di pegunungan.

 

LihatTutupKomentar