Singapura Gratiskan Vaksin Corona Untuk Penduduk dan WNA -->

Singapura Gratiskan Vaksin Corona Untuk Penduduk dan WNA




DETIKBMI.COM - Perdana Menteri Singapore, Lee Hsien Loong, melaporkan hendak menggratiskan vaksin virus corona( Covid- 19) untuk semua masyarakat negaranya serta masyarakat asing yang bermukim dalam waktu waktu yang lama( long- term residents).

 

Seperti dikutip Associated Press, Senin( 14/ 12), Lee melaporkan pemerintah Singapore telah membenarkan penggunaan vaksin Covid- 19 ciptaan Pfizer- BioNTech.

 

" Sehabis dipelajari lewat riset objektif serta percobaan klinis, Badan Riset Kesehatan Singapore membenarkan pemakaian vaksin Pfizer- BioNTech di era endemi," tutur Lee dalam pidato yang ditayangkan lewat tv setempat.

 

Lee melaporkan mereka pula tengah menantikan kehadiran vaksin dari produsen lain pada Januari 2021 kelak.

 

" Bila cocok rencana, kita hendak mempunyai vaksin yang lumayan untuk semua masyarakat Singapore pada paruh ketiga 2021," lanjut Lee.

 

Lee melaporkan cara vaksinasi Covid- 19 hendak dicoba tanpa desakan. Ia melaporkan dirinya serta beberapa badan dewan menteri yang telah berumur lanjut akan lebih dahulu disuntik vaksin, buat menunjukkan vaksin itu aman.

 

Lee berkata Singapore menganggarkan lebih dari US$1 miliyar( kurang lebih Rp10. 6 triliun) buat memperoleh vaksin dari bermacam produsen farmasi. Antara lain Pfizer- BioNTech, Moderna Inc, serta Sinovac asal Cina.

 

Bagi Lee, golongan yang diprioritaskan divaksinasi lebih dini merupakan para tenaga kedokteran, golongan masyarakat lanjut umur serta golongan rentan yang lain, kemudian para masyarakat yang lain.

Sumber: CNN

 

LihatTutupKomentar