Wa.!! 2 TKI Dinyatakan Positif Corona Ketika Saat Jalani Karantina -->

Wa.!! 2 TKI Dinyatakan Positif Corona Ketika Saat Jalani Karantina




DETIKBMI.COM - Dalam rapat pers hal pembaharuan wabah corona di negara Formosa yang diselenggarakan pada siang hari Selasa (10/ 11/ 2020), Pusat Komando pandemi Esensial (CECC) Taiwan memublikasikan akumulasi sebesar 2 kasus terkini dari wabah corona di negara Formosa.

Ahli dari juru bicara CECC Taiwan, bernama Zhuang Renxiang mengatakan kalau kasus corona tersebut ini merupakan dari kasus- kasus impor yang berasal dari Indonesia yakni TKI Tenaga Kerja Indonesia.

Kasus corona ke- 579 serta 580 merupakan 2 tenaga kerja wanita (TKW) berumur 30- an tahun yang datang dari Indonesia.

Mereka tiba ke Taiwan untuk bekerja serta disaat datang di Taiwan pada bertepatan pada 26 serta 27 Oktober kemarin, mereka tidak membuktikan pertanda terpapar wabah corona.

Tetapi dikala era karantina wajib akan berakhir, kedua TKI itu kembali menempuh percobaan COVID- 19 dengan hasil lab yang membuktikan kalau mereka positif corona.

Daulat kesehatan melaporkan bahwa karna kedua pekerja migran asal Indonesia ini langsung mengarah ke pusat karantina COVlD- 19 sesudah datang di Taiwan, sehingga tidak ada orang yang sudah melakukan kontak dengan pasien.

Dengan terdapatnya akumulasi kasus terkini ini, jumlah keseluruhan kasus corona di Taiwan dikala ini menggapai 580 kasus. Sebesar 488 antara lain diklasifikasikan bagaikan kasus impor.

Sebaliknya sebesar 55 yang lain merupakan peradangan lokal serta 36 lebihnya ialah peradangan cluster yang terjalin di armada Angkatan Laut Taiwan dan ada 1 kasus corona yang tengah belum ditentukan sumber penularannya.

Dari awal wabah COVlD- 19 merebak di Taiwan cuma terdaftar 7 kematian penderita corona sampai dikala ini.

CECC Taiwan pula mengeluarkan data hal jumlah penderita corona yang diklaim sudah membaik yangjumlahnya dikala ini sudah menggapai 528 orang.

Informasi statistik CECC Taiwan terkini membuktikan kalau sebesar 45 orang penderita corona saat ini sedang menempuh pemeliharaan kedokteran di beberapa rumah sakit Taiwan. 

Berikut Video Siaran Pers Tvbs




Source: Tvbsnews



LihatTutupKomentar