Seorang ABK WNI di Korea Selatan, Bobol Tembok Cara Paksa Kemudian Kabur dari Tempat Karantina -->

Seorang ABK WNI di Korea Selatan, Bobol Tembok Cara Paksa Kemudian Kabur dari Tempat Karantina

 



DETIKBMI.COM - Bikin heboh seorang anak buah kapal (ABK) migran diidentifikasi ia asal dari Indonesia dikabarkan kabur,  ia kabur dari fasalitas ketika di karantina di Korea Selatan bobol tembok secara paksa . WNI tersebut keluar pada sehari sebelumnya dia akan menjalani isolasi selama dua Minggu.

 

“Orang tersebut dinyatakan negative virus Covid-19 dan tidak menunjukan tanda-tanda gejala selama masa-masa mau menjalani isolasi,” ucap juru bicara Kementerian Kesahatan Korea Selatan Son Young-rae kepada wartawan seperti dilansir Media Reuters, pada hari Rabu (7/10/2020).

 

Pihak berwenang sudah mencurigai pria tersebut,  memasuki negara Korea Selatan menggunakan visa awak kapal, bermaksud untuk tinggal secara ilegal di Korea Selatan, Diketahui karena ada sebagian beberapa insiden serupa yang melibatkan warga negara asing (WNA) ia asal Vietnam dalam beberapa bulan-bulan terakhir.

 

Diketahui bahwa setiap ada orang asing yang tiba di Korea Selatan diwajibkan menjalani isolasi paling minimum selama dua Minggu, guna untuk mencegah penyeberan virus Covid-19 asal  Wuhan China, apakah memang mereka memiliki gejala Covid-19 apa tidak.

 

Pada waktu Bulan Maret, bahwa Kementerian Kesahatan negara itu sudah memperingatkan akan mendeportasi orang asing dan warga Korea Selatan dapat hukuman penjara sesuai protokol kesehatan Korea Selatan dan undang-undang, bagi yang melanggar aturan karantina setelah lonjakan kasus virus Corona impor.

 

Kini Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Korea Selatan (KDCA) sudah melaporkan sekitar ada 114 kasus baru terinfeksi Corona pada hari Selasa (6/10) waktu tengah malam, sehingga penghitungan nasional sekarang menjadi sekitar 24.353 kasus, dengan angka kematian terjangkit virus Corona total ada 425.

Sumber : SCMP

Editor    : Nulled

 

 

LihatTutupKomentar