Bekerja Sama Dengan Polres Metro Jakarta Timur, BP2MI Jakarta Cegah Pembrangkatan 7 PMI Ilegal ke Dubai -->

Bekerja Sama Dengan Polres Metro Jakarta Timur, BP2MI Jakarta Cegah Pembrangkatan 7 PMI Ilegal ke Dubai


DETIKBMI.COM - UPT BP2MI Jakarta berkolaborasi dengan Polres Metro Jakarta Timur untuk mencegah serta membatalkan penempatan 7 Calon Pekerja Migran Indonesia( CPMI) yang hendak diberangkatkan dengan cara nonprosedural atu dikenal PMI illegal ke Dubai, Uni Emirat Arab( UEA), Senin ( 21 / 9/ 2020) malam.

Pencegahan serta penindakan ini berasal dikala UPT BP2MI Jakarta menemukan data lewat aduan dari warga serta media social seperti Whatsap dan Facebook hal terdapatnya rumah sewaan di RT. 007 RW. 004 No 27, Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, yang menampung sebagian PMI Pekerja Migran Indonesia salah satunya  wanita yang hendak dipekerjakan ke Dubai, UEA.

Berikutnya Kepala UPT BP2MI, menugaskan tim buat melaksanakan pengecekan yang lebih mendetail ke posisi yang dimaksud. Berkolaborasi dengan  pihak Polres Metro Jakarta Timur, UPT BP2MI Jakarta untuk melaksanakan koordinasi serta penangkalan penempatan Pekerja Migran Indonesia nonprosedural  atau di kenal ilegal para CPMI itu.

Setibanya di TKP lokasi tersebut, ditemui 7  orang wanita, wanita tesebut berasal dari Karawang, Indramayu, Riau serta Kepulauan Riau, dan seseorang wanita yang diprediksi bagaikan perekrutnya. Mereka berikutnya dibawa buat dicoba pendalaman serta pembuatan Berita Acara Pemeriksaan ( BAP) kepada pihak Polres Metro Jakarta Timur di dasar arahan Kanit Reskrimsus Polres Metro Jakarta Timur.

Kepala UPT BP2MI Jakarta, Mocharom Ashadi, menarangkan bahwa wujud kegiatan serupa dengan lembaga lain itu sangat diperlukan dan penting buat membagikan pelindungan maksimum untuk CPMI ataupun PMI.

" Pola- pola kegiatan serupa serta koordinasi ataupun sinergi dengan lembaga lain seperti dengan Polres Metro Jakarta Timur ini amat dibutuhkan  dan amat penting untuk menghindari ataupun menangani oknum- oknum nakal yang tidak bertanggung jawab,  yang berupaya memberangkatkan CPMI dengan cara nonprocedural atau dikenal ilegal, alhasil CPMI kita dapat aman," nyata Mocharom.**( Humas atau UPT BP2MI Jakarta)

Source : bp2mi.go.id
Editor  : Nulled
LihatTutupKomentar