CWB Mengatakan Hujan Deras dan Disertai Sambaran Petir Disore Hari Kawasan Taiwan Tetap Waspada -->

CWB Mengatakan Hujan Deras dan Disertai Sambaran Petir Disore Hari Kawasan Taiwan Tetap Waspada

Detikbmi.com

DETIKBMI.COM - Sistem cloud konvektif berkembang dengan kuat dan rentan terhadap hujan lebat hanya sebentar. Biro Meteorologi Pusat mengeluarkan laporan hujan lebat pagi ini. Hari ini, ada kemungkinan hujan lebat lokal di pantai utara Keelung. Perhatikan ada sedikit sambaran petir dan hembusan angin amat kuat. Di bagian barat negara itu, ada juga kemungkinan hujan lebat setempat.

Wu Derong, Asisten Profesor Departemen llmu Atmosfer Universitas Sentral, dinyata kan dalam kolom "Meteorologi Kuasi Sanli" bahwa hari kedepan akan bergerak ke selatan ke bagian selatan Laut Cina Timur hari ini dan besok. Suhu tertinggi daerah kawasan Taiwan ini turun sedikit sebesar 1, 2 derajat, sekitar 36, 37 derajat, dan tempat-tempat dengan lingkungan geografis yang lebih khusus seperti Huadong, masih ada kemungkinan naik ke 38 derajat, dan kita harus terus memperhatikan perlindungan ter hadap sinar matahari dan pencegahan terik panas.

Angin barat daya membawa lebih banyak uap air dan atmosfer tidak stabil. Ada curah hujan lokal di bagian barat di pagi hari, konveksi yang kuat di sore hari, dengan badai petir, sambaran petir, angin kencang dan hujan lebat sesaat di beberapa daerah Taiwan. Kegiatan di luar ruangan wajib berlindung. Hari ini adalah 25 hingga 37 derajat di utara, 25 hingga 36 derajat di Taiwan tengah, 25 hingga 36 derajat di selatan, dan 24 hingga 37 derajat di timur.

Kemarin suhu maksimum Taiwan Taipei 39,7 derajat, katanya, menambahkan suhu panas dari stasiun pengamatan lingkungan tidak sesuai (WMO) standar yang ditetapkan, dan munculnya fenomena lokal yang sangat signifikan, karena lebih dari sepuluh lainnya di Taipei Beberapa pengamatan tanah datar setinggi 2 atau 3 derajat, dan suhu tertinggi ke dua di Kota Utara adalah 37,5 derajat di Songshan, jadi bisakah itu terus mewakili seluruh Kota Taipei? lni sangat bermasalah.

Dia mengatakan bahwa ada suhu yang sangat tinggi 38,6 derajat di timur (Fuyuan, Hualien) kemarin, karena tidak ada hembusan angin laut di lembah. Hari yang akan datang saat ini bergerak ke selatan ke bagian selatan Laut Cina Timur. Palung dataran tinggi mendekat dan atmosfer menjadi tidak stabil. Konveksi berkembang di bagian barat pagi ini, disertai dengan sambaran petir, dan ada hujan sebagian dan badai petir.

Senin dan Selasa depan, tekanan tinggi Pasifik tingkat menengah akan sedikit meningkat, tingkat lebih rendah akan berubah menjadi angin dari selatan, dan atmosfer masih tidak stabil, akan ada curah hujan lokal di selatan dan tenggara di pagi hari, konveksi berkembang dengan kuat di sore hari, dan ada kemungkinan badai besar di beber apa daerah. Perhatian tetap waspada pada sambaran petir, angin kencang, dan hujan lebat secara mendadak.

Rabu depan hingga Jumat, atmosfer lebih rendah akan berubah menjadi angin tenggara, dengan hujan lokal di bagian timur, hujan lokal atau badai di bagian barat di sore hari, suhu tinggi sedikit meningkat, dan cuaca panas.

Source: UDNnews
LihatTutupKomentar