Biro Meteorologi Pusat Taiwan mengeluarkan Peringatan Banjir Tingkat Pertama, Akibat Hujan Lebat Dan Sambaran Petir -->

Biro Meteorologi Pusat Taiwan mengeluarkan Peringatan Banjir Tingkat Pertama, Akibat Hujan Lebat Dan Sambaran Petir

Detikbmi.com


DETIKBMI.COM - Sistem cloud konvektif bertumbuh dengan cepat, Dinas Meteorologi Pusat Taiwan mengeluarkan informasi khusus mengenai hujan lebat dekat area Taiwan yakni 19 kabupaten dan kota pada sore ini( 26), termasuk mungkin hujan lebat setempat yang terjadi di pantai utara Keelung, area selatan Taoyuan serta bagian timur gunung. Sambaran petir serta hembusan kuat, wilayah dataran rendah harus siaga kemungkinan banjir akan terjadi di daerah dataran rendah.

Biro Meteorologi mengeluarkan pesan singkat badai petir serta diiringi hujan deras untuk area Taipei serta Kota New Taipei, yang berlangsung sampai jam 15: 15. Zona peringatan mencakup Area Songshan, Area Xinyi, Area Daan, Area Wenshan, Area Nangang, Area Neihu di Kota Taipei, Area Xizhi serta Area Shenkeng di Kota New Taipei.




Departemen Sumber Daya Air mengeluarkan peringatan banjir tingkatan kedua buat Area Daan, Songshan, serta Xinyi di Kota Utara, dan Area Zhonghe serta Yonghe di Kota New Taipei.

Himbauan untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI)

Disituasi seperti ini badai hujan lebat dan disertai petir sangat berbahaya bagi yang bermain smartphone di dalam ruangan maupun diluar ruangan, demi untuk menjaga keselamatan lebih baik berhenti sejenak boleh lakukan “Mode Pesawat” untuk menghindari dari sambaran petir.

Source: TVBS


LihatTutupKomentar