Ilmuwan China Menemukan Virus Jenis Baru "Flu Babi" Sudah Ada Tanda-tanda Infeksi Pada Manusia -->

Ilmuwan China Menemukan Virus Jenis Baru "Flu Babi" Sudah Ada Tanda-tanda Infeksi Pada Manusia

Ilmuwan China Menemukan Virus Jenis Baru "Flu Babi" Sudah Ada Tanda-tanda Infeksi Pada Manusia

DETIKBMI.COM - Endemi virus Corona Covid- 19 belum juga hilang, pengamat mendapatkan terdapatnya jenis flu baru berawal dari babi yang diidentifikasi terletak di Cina serta berpotensi jadi endemi.

Begitu juga dikutip United Daily News (30/ 6), BBC memberi tahu kalau para ilmuwan berkata, tipe flu terkini yang dibawa oleh babi baru- baru ini timbul di Tiongkok, yang bisa menginfeksi orang.

Para periset menyebutnya virus“ G4,EA,H1N1”, mendekati dengan flu babi yang ditemui di Meksiko pada 2009. Bakal tetapi, pada masa itu tingkatan fatalitas flu babi tidak seserius yang dikhawatirkan mulanya.

Dikala ini telah terdapat sebagian permasalahan penjangkitan dari babi ke manusia, serta dikhawatifkan bila virus ini bisa bermutasi, mungkin dapat menimbulkan penjangkitan dari manusia ke manusia dalam rasio besar serta kemudian meluas pandemi global.

Hingga saat ini,“ G4,EA,H1N1” tidak memunculkan bahaya besar,  akan tetapi seseorang guru besar di Universitas Nottingham Inggris, Kin- Chow Chang serta sebagian rekannya yang senantiasa melaksanakan riset berkata, ini merupakan persoalan yang pantas dicermati.

“Memang benar saat ini kita masih fokus pada virus Corona, tetapi kita tidak boleh mengabaikan potensi ancaman yang ditimbulkan oleh virus baru, “jelas Kin-Chow Chang.

Source : dw.com


LihatTutupKomentar