Taiwan Kembali Diguncang Gempa Magnitude 5,2 Hampir Seluruh Taiwan Merasakan Guncangan -->

Taiwan Kembali Diguncang Gempa Magnitude 5,2 Hampir Seluruh Taiwan Merasakan Guncangan

Taiwan Kembali Diguncang Gempa Magnitude 5,2 Hampir Seluruh Taiwan Merasakan Guncangan

DETIKBMI.COM - Biro Cuaca Pusat hari ini (CWB) Taiwan melaporkan barusan saja dini hari telah terjadi gempa bermagnitudo 5, 2 Skala Ritcher terjadi di wilayah timur laut Taiwan pagi tadi, Senin (25/5/2020).

Gempa tersebut terjadi pada pukul 6 lewat 31 menit ini titik pusat sejauh 46,7 kilometer (km) arah tenggara dari balai kabupaten Yilan, wilayah timur laut Taiwan. Menurut balai seismik Taiwan, gempa tersebut memiliki kedalaman dangkal yaitu sedalam 17,6 km.

Sedangkan intensitas gempa yang mengukur aktual dari gempa yang terjadi mencapai skala 4 diambil di Nan-ao, Wuta, Su-ao dan Kabupaten Yilan dan sekitarnya. Untuk sementara guncangan gempa tersebut tingkat 3 dikirimkan melanda daerah thua, Dongshan, Niudo, Datong, kota Yilan dan kabupaten Hualien.

Kemudian untuk tremor berdampak gempa bumi pada tingkat level 2 di laporkan di Neicheng, Guishandao, Toucheng, Nanshan, kota New Taipei, kabupaten Nantou, kota Taichung, kabupaten Changhua, kota taoyuan, kabupaten Hsinchu dan kota Taipei.

Untuk gempa dengan skala rendah pada skala level 1 juga turut dirasakan oleh warga masyarakat Taiwan yang bermukim di kota Keelung, dan sebagain besar kabupaten Hualien, dan kota Chiayi, kabupaten Miaoli, Yunlin dan Hsinchu. Hingga berita ini diumumkan pihak CWB Taiwan menyatakan tidak ada korban jiwa atas kejadian gempa tersebut,

News Doc :  CWB Taiwan
LihatTutupKomentar