Para Pekerja Migran Indonesia Finis Kontrak Langsung Pulang Kampung Jadwal Pesawat Bakal Auto Padet Dan Rebutan Tiket! -->

Para Pekerja Migran Indonesia Finis Kontrak Langsung Pulang Kampung Jadwal Pesawat Bakal Auto Padet Dan Rebutan Tiket!


 DETIKBMI.COM - Info tentang beredarnya kepulangan puluhan ribu pekerja migran asal Indonesia akan tiba pada puncaknya di bulan Mei - Juni mendatang.

Faktor tentang pulangnya para pekerja migran asal Indonesia yaitu karena kontrak kerja yang memang sudah selesai atau habis kontrak.

Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Ramdani memprediksi 34.300 PMI akan pulang ke Tanah Air pada Mei-Juni mendatang karena berakhirnya masa kontrak mereka.

Para PMI tersebut, kata Beny, pulang dari 54 negara penempatan; diantaranya 13.074 PMI dari Malaysia, 11.359 PMI dari Hong Kong, 3.688 PMI dari Taiwan, 2.611 PMI dari Singapura, 800 PMI dari Arab Saudi, 770 PMI dari Brunei Darussalam, 325 PMI dari Korea Selatan, dan 304 PMI Kuwait serta 219 PMI dari Italia, dan 173 dari Oman, dan dari negara-negara lainnya.

Pihaknya pun melakukan berbagai persiapan untuk menyambut kepulangan dari PMI-PMI tersebut. Guna mencegah terbentuknya klaster penyebaran COVID-19 yang baru, pihaknya akan melakukan protokol kesehatan yang ketat ketika PMI tersebut menginjakkan kakinya di Tanah Air

Setibanya di tanah air, para pekerja migran Indonesia akan dilakukan protokol kesehatan tentang wabah pandemi corona, salah satunya adalah karantina.

Pihak BPPMI akan mempersiapkan skema penanganan wabah kepada para pekerja migran Indonesia dengan melakukan prosedur sesuai arahan pemerintah pusat.

Tempat-tempat karantina pun sudah dipersiapkan, salah satunya di wisma atlet.


News Doc : VOA Indonesia.

LihatTutupKomentar