Hati-hatilah Penipuan Apa Bila Kamu Menerima Pesan Ini di Whatsapp Kamu, Jangan Lakukan Ini Bahaya -->

Hati-hatilah Penipuan Apa Bila Kamu Menerima Pesan Ini di Whatsapp Kamu, Jangan Lakukan Ini Bahaya

Hati-hatilah Penipuan Apa Bila Kamu Menerima Pesan Ini di Whatsapp Kamu, Jangan Lakukan Ini Bahaya

DETIKBMI.COM - Modus terkini pembohongan sangat meresahkan masyarakat kembali merebak di dunia maya. Sang penipu  itu mengirim catatan melalui jejaring sosial media yaitu WhatsApp yang memohon konsumen memberikan isyarat konfirmasi.

Walaupun tidak sangat mencolok, sebagian pemakai beresiko jatuh ke jebakan serta kesimpulannya memberikan kode rahasia itu ke peretas.

Seseorang pengguna Twitter mengasih tangkapan layar percakapan serta memohon WABetaInfo memverifikasi catatan itu. Pelacak fitur WhatsApp itu berkata," catatan itu ilegal, WhatsApp tidak Pernah mengirim Kamu catatan/pesan di WhatsApp. Aplikasi itu tidak pernah memohon informasi ataupun isyarat konfirmasi Kamu."

Dalam pesannya, peretas itu memohon pengguna mengirimkan kode rahasia konfirmasi buat membenarkan bukti-bukti diri. Sementara itu, kode rahasia total jumlah keseluruhan ada 6 digit itu bakal peretas maanfaatkan buat masuk ke fitur terkini.

Aplikasi WhatsApp cuma mengirim pesan setiap kali terdapat pemberitahuan global, tidak pernah meminta kode rahasia atau umumnya kode konfirmasi atau informasi yang lain. Yang sangat penting, pengguna tidak bisa memberikan kode otentikasi pada siapapun harus pintar-pintar menjaga kode rahasia dari Whatsapp.

" Apa bila seseorang beruapaya mengambil ganti account Whataapp Kamu, mereka butuh kode konfirmasi SMS yang masuk ke no pribadimu. Tanpa isyarat itu, setiap pengguna Whatsapp yang berupaya memakai no Kamu tidak dapat melakukannya," tutur WhatsApp.



LihatTutupKomentar