Breaking News Biro Meteorologi Pusat Taiwan, Melaporkan Bahwa Topan VongFong Beralih Jalur -->

Breaking News Biro Meteorologi Pusat Taiwan, Melaporkan Bahwa Topan VongFong Beralih Jalur


Breaking News Biro Meteorologi Pusat Taiwan, Melaporkan Bahwa Topan VongFong Beralih Jalur

DETIKBMI.COM - Biro Meteorologi mengeluarkan peringatan topan VongFong Iepas pantai pukul 19:14 malam Ini adalah peringatan topan pertama yang dikeluarkan tahun ini. mengutip CNAnews Sabtu (16/05) Menurut pengamatan Biro Meteorologi, posisi tengah Topan pada pukul 19:14 adalah 17,8 derajat lintang utara dan 120,0 derajat bujur timur, yang berjarak sekitar 470 kilometer selatan, kemudian berbelok ke utara-timur laut dengan kecepatan 13 kilometer per jam. 

Tekanan udara sentral adalah 998 hPa, kecepatan angin maksimum di dekat pusat adalah 18 meter per detik, hembusan maksimum sesaat adalah 25 meter per detik, dan jari-jari angin badai level tujuh adalah 80 kilometer. 

Biro Meteorologi mengatakan bahwa diperkirakan intensitas Topan akan terus melemah di hari kedepan kemudian berbelok menjauh dari negara Taiwan dan lingkaran badai secara bertahap mendekati pelabuhan, yang merupakan ancaman bagi pelabuhan dan navigasi pengoperasian kapal di Selat pelabuhan harus dijaga dengan ketat. 

Biro Meteorologi mengatakan bahwa karena sirkulasi perifer, gelombang panjang akan terjadi di bagian barat daya dan timur Taiwan (termasuk Lanyu dan Ludao) dan daerah pesisir Semenanjung Hengchun. Harap perhatikan keamanan saat pergi ke 
pantai. 

Biro Meteorologi juga menunjukkan bahwa di bawah pengaruh permukiman sirkulasi topan, hari ini bagian barat wilayah itu panas dan bagian selatan negara itu memiliki suhu tinggi 37 derajat Celcius, demikian laporan dari Biro Meteorologi Pusat Taipei.

News Doc : CNANEWS, CWB



LihatTutupKomentar