Biro Meteorologi Cuaca Pusat Taiwan Melaporkan, Pinggiran Dari Badai Topan Bakal Mempengaruhi Taiwan Selama Akhir Pekan -->

Biro Meteorologi Cuaca Pusat Taiwan Melaporkan, Pinggiran Dari Badai Topan Bakal Mempengaruhi Taiwan Selama Akhir Pekan


Topan Taiwan

 DETIKBMI.COM - Topan Vongfong diperkirakan akan memengaruhi Taiwan pada akhir pekan, dengan kemungkinan hujan atau petir di beberapa bagian negara itu, menurut Biro Cuaca Pusat (CWB) pada Kamis. 

Pada pukul 8:00 pagi, Vongfong, badai pertama yang disebut tahun ini di Pasiflk, terletak 1.240 kilometer tenggara Taiwan, bergerak dengan kecepatan 12 kilometer perjam ke arah barat menuju Filipina sebelum berbelok ke arah barat laut barat, kata CWB. 

Pada hari Sabtu dan Minggu. beberapa daerah di Taiwan selatan dan timur kemungkinan akan menerima hujan sebentar atau petir, katanya. 

Topan diperkirakan akan datang paling dekat ke Taiwan pada hari Minggu, ketika pinggirannya akan membawa hujan ke timur dan selatan, khususnya di Kabupaten Taitung dan Semenanjung Hengchun. 

Karena radius Vongfong telah melebar hingga 150 kilometer, peringatan laut mungkin dikeluarkan, kata CBC. 

Pada hari Kamis, sebagian besar Taiwan akan melihat langit cerah atau berawan, dengan ketinggian mencapai Iebih dari 36 derajat Celcius di daerah dataran selatan, dan 31-34 derajat di seluruh negara itu, katanya. 

Sementara itu, peringatan warna merah telah dipasang untuk Taiwan utara, yang berarti bahwa kualitas udara di wilayah tersebut tidak sehat bagi masyarakat umum, menurut Jaringan Pemantauan Kualitas Udara Taiwan di bawah Administrasi Perlindungan Lingkungan, yang menganggapnya sebagai angin Iemah yang telah gagal membubarkan polutan yang sangat terkonsentrasi. 

Peringatan oranye telah diperingatkan untuk bagian selatan dan tengah negara itu, yang menunjukkan kualitas udara yang tidak sehat untuk kelompok-kelompok sensitif. Peringatan kuning telah ditandai untuk bagian timur negara itu, menunjukkan kualitas udara moderat di sana.

News Doc : CWB
LihatTutupKomentar