Akhirnya Sampai Indonesia Bantuan Dari Taiwan Beruapa Masker, Total 300.000 -->

Akhirnya Sampai Indonesia Bantuan Dari Taiwan Beruapa Masker, Total 300.000


Akhirnya Sampai Indonesia Bantuan Dari Taiwan Beruapa Masker, Total 300.000

DETIKBMI.COM -  Donasi sebanyak 300.000 masker bedah buatan Taiwan telah mendarat di Indonesia dan diperkirakan akan didistribusikan kepada para pekerja medis yang merupakan garis depan yang terkait penyebaran virus corona asal Wuhan, Cina (COVID-19). 

Sumbangan topeng ini akan meningkatkan koordinasi hubungan antara kedua negara, kata Perwakilan Taiwan untuk Indonesia, John Chen pada upacara serah, terima kasih bantuan perlindungan diri di tengah pandemi corona pada hari Kamis (14/5/2020). 

Chen mengatakan bahwa pemerintah Taiwan dapat bekerja sama dengan pemerintah Indonesia dalam membicarakan wabah penyakit ini agar kehidupan dan pemulihan kedua negara dapat kembali normal. 

Dalam kesempatan itu, Chen mengeluarkan 300.000 masker bedah kepada Dewan Nasional Indonesia untuk Penanggulangan Bencana yang juga dihadiri oleh sejumlah pejabat perdagangan Indonesia, demikian menurut kantor perwakilan Taiwan di Indonesia. 

Pihaknya mengatakan kepada para pejabat Indonesia tentang terima kasih kepada Taiwan dan sangat mendukung kerjasama internasional dan solidaritas untuk mengatasi krisis yang disebabkan oleh pandemi corona. 

Hingga Senin (18/05) siang, Indonesia melaporkan lebih dari 17.000 kasus virus corona dan total 1.148 kematian pasien corona. 

Donasi untuk negara Asia Tenggara adalah bagian dari kerjasama pemerintah Taiwan yang diluncurkan pada awal April lalu untuk memberikan pelindung diri yang berisi masker bedah untuk negara-negara yang paling parah terlihat pandemi corona yang sedang beHangs 

Donasi topeng bedah dikirim dari Taiwan pada hari Selasa (12/05/2020) setelah pertemuan singkat yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri. 

News Doc : CNAnews
LihatTutupKomentar