1.257 TKI Dari Berbagai Negera Sudah Sampai di Jawa Tengah Maupun Jawa Timur -->

1.257 TKI Dari Berbagai Negera Sudah Sampai di Jawa Tengah Maupun Jawa Timur


1.257 TKI Dari Berbagai Negera Sudah Sampai di Jawa Tengah Maupun Jawa Timur

DETIKBMI.COM -  Di tengah pandemi Covid- 19 asal Wuhan, sebesar 1.257 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang telah dipulangkan ke Jawa Tengah dari bermacam-macam negara lewat rute udara maupun melalui laut. Pemulangan diawasi dengan amat ketat serta dicoba pengecekan sesuai aturan kesehatan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Kategori II Semarang. 
 
Dilansir merdeka.com hampir semuah Pekerja Migran Indonesia berasal dari Jawa Tengah. " Mereka dari Amerika Serikat, Italia, Maladewa, Timor Leste, Hongkong, Taiwan, Singapore, Malaysia, Spanyol serta Korea Selatan. Seluruh yang tiba dari bandara kebanyakan dari kabupaten kota Jawa Tengah," tutur Kepala Gedung Jasa Penempatan serta Proteksi Tenaga Kerja Indonesia( BP3TKI) Jawa Tengah, Abe Rachman dikala dikonfirmasi.

Buat tahap pemulangan TKI dari rute laut lewat Dermaga Tanjung Kencana, Semarang. Dikala ini kebanyakan TKI yang telah balik berawal dari Jawa Tengah serta Jawa Timur. Ia pula menginstruksikan pada para petugas Dinas Kesehatan masing- masing kabupaten kota buat menjemput beberapa TKI yang kembali desa.

" Buat tujuan kembali ke Jateng, para TKI harus dijemput sama satgas dari kabupaten kota asal," jelasnya.

Sehabis TKI diklaim sehat, bagi yang dari luar kota paling utama Kota Surabaya serta NTT dipulangkan dengan biaya masing- masing." Seluruh mengikuti TKI, jika umumnya telah catatan travel sendiri," kata Abe Rachman. 

News Doc : merdeka.com


LihatTutupKomentar