TKI Dari Malaysia Terdampar Dipinggir Sungai -->

TKI Dari Malaysia Terdampar Dipinggir Sungai

TKI Dari Malaysia Terdampar Dipinggir Sungai

DETIKBMI.COM - Telah terjadi sebuah kejadian yang cukup memilukan yaitu sebanyak 72 orang tenaga kerja Indonesia (TKI) ilegal dari Malaysia telah ditelantarkan di pinggir Sungai Ludam, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, pada Selasa (29/4/2020).

Para TKI ilegal tersebut ditinggalkan begitu saja oleh kapal yang mengangkutnya dari Malaysia lantaran sang pemilik kapal takut terkena razia atau operasi polisi.

Kemudian pada akhirnya Mereka akhirnya diselamatkan oleh Personel Satuan Kepolisian Perairan Polres Tanjung Balai bersama personel Direktorat Polairud Polda Sumatera Utara.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira mengungkapkan bahwa sekitar jam 15.00 WIB, tim patroli gabungan mendapat informasi ada satu unit kapal motor yang dicurigai sedang berlayar di sekitar perairan Tanjung Siapiapi kemudian tim gabungan Polisi langsung melakukan pengejaran dengan menyisir perairan.

Kemudian, pukul 15.30 WIB, di sekitar Pantai Sei (Sungai) Ludam, Kabupaten Asahan, tim mendapat informasi dari sampan di sekitar lokasi bahwa sekitar 1 jam sebelumnya ada satu unit kapal menurunkan penumpang.

Setelah diperiksa dilokasi tersebut tim menemukan sebanyak 72 orang yang terdiri dari 63 orang laki-laki dan 9 orang perempuan.

Para TKI ilegal tersebut kemudian dibawa ke Kantor Sat Polair Polres Tanjung Balai dan selanjutnya dibawa ke Gedung Karantina Covid-19 di Kota Tanjung Balai untuk diperiksa kesehatannya.

Kondisi terkini para TKI tersebut sudah di bawah pemantauan tim polres Tanjung Balai dan tim terkait. Kemudian mereka di periksa kesehatannya dan dilakukan karantina selama 14 hari.


News Doc: Detik.com
LihatTutupKomentar