Satu Kelurahan Di Tegal Di Isolasi!!!! -->

Satu Kelurahan Di Tegal Di Isolasi!!!!

Satu Kelurahan Di Tegal Di Isolasi!!!!

DETIKBMI.COM - Salah seorang pasien yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Tegal, Jawa Tengah  meninggal beberapa hari lalu, pasien tersebut telah dinyatakan positif terjangkit wabah virus Corona atau COVID-19.

Pasien lansia itu ternyata memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta sebelum dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Islam (RSI) Harapan Anda sebelum dinyatakan terkena virus covid-19 dan kemudian di rawat. PDP tersebut yang meninggal merupakan warga Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

Mereka itu saat dia meninggal waktu dirawat di RSI Harapan Anda, Jalan Ababil, Kota Tegal pada Selasa (24/3) lalu. Karena dari hasil uji laboratorium swab yang diterima menunjukan bahwa pasien ini dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Tidak ada yang mengetahui sebelumnya bahwa orang tersebut terkena virus covid-19. Karena sebelumnya korban bersosialisasi dengan warga, maka para stah medis dan staf kelurahan memaksa untuk warganya untuk melakukan isolasi, tak nanggung-nanggung bahwa yang diisolasi adalah seluruh warga atau satu kelurahan tersebut.

Demi mencegah penyebaran virus covid-19 di keluarahan tersebut, semua warga diisolasi. Pembelajaran bagi semua warga yang merasa atau mempunyai riwayat perjalanan dari zona yang sudah positif agar segera dilakukan pemeriksaan.


News Doc : Kompas

LihatTutupKomentar