Pemerintah Hong Kong Akan Memperpanjang Larangan Berkumpul Lebih Dari 4 Orang Sampai 7 Mei -->

Pemerintah Hong Kong Akan Memperpanjang Larangan Berkumpul Lebih Dari 4 Orang Sampai 7 Mei

Pemerintah Hong Kong Akan Memperpanjang Larangan Berkumpul Lebih Dari 4 Orang Sampai 7 Mei

DETIKBMI.COM - Kepala Administrator Carrie Lam terkini saja memublikasikan perihal, peraturan menjaga jarak sosial dan Iarangan berkumpul atau kerumunan lebih dari 4 orang itu hendak diperpanjang sampai 7 Mei di Hong Kong. Perpanjangan itu bagaikan usaha negara Hong Kong buat melawan endemi Covid- 19 atau di sebut virus corona asal wuhan yang sa'at ini masih teru menyebar di seluruh dunia, Selasa (21/4/2020 ).

Dilansir dari RTHK, Iarangan pertemuan publik lebih dari empat orang dan penutupan tempat-tempat seperti bar, gym dan bioskop akan berakhir pada hari Kamis nanti. Namun Lam mengatakan, tindakan tersebut perlu diperpanjang kurang lebih selama dua minggu Iagi, karena pemerintah masih harus tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 di tempat umum.

Pengumuman tersebut disampaikan kepada para wartawan sebelum pertemuan Dewan Eksekutif mingguan. Lam mengakui pengambilan tindakan tersebut adalah keputusan yang sulit karena akan berdampak buruk kepada masyarakat dan pembisnis. Meski demikian Lam mencatat, bahwa Hong Kong sudah melakukan hal yang lebih baik karena di kota ini tidak harus memberlakukan penguncian wilayah, seperti yang diberlakukan oleh banyak negara yang terdampak Covid-19.

”Pemerintah sepenuhnya memahami, bahwa warga Hong Kong merasa tidak berdaya, karena mereka telah kehilangan kebebasan dalam berkegiatan sosial normal mereka. Banyak ketidaknyamanan itu disebabkan oleh kegiatan rekreasi mereka yang tertunda. Tapi kita harus menoleransi itu untuk beberapa waktu ke depan," kata Lam.

“Saya bersama dengan kolega mendengarkan saran dari para ahli, demi keseimbangan yang lebih baik tercapai dan pendekatan yang lebih aman, dalam memastikan bahwa semua kesuksesan yang telah dicapai Hong Kong selama tiga bulan terakhir ini tidak akan siasia. Oleh sebab itu, kami memutuskan untuk memperpanjang langkah-langkah menjaga jarak sosial ini selama 14 hari lagi," jelas Lam.

CE tidak mengatakan tindakan apa saja yang akan dilonggarkan tetapi setelah Lam selesai berbicara, Biro Makanan dan Kesehatan Hong-Kong menyampaikan pernyataan yang mengatakan, satu pembatasan yang dikenakan pada restoran akan diredakan.

Biro tersebut juga mengatakan pembatasan kapasitas 50 persen untuk restoran akan dihapus, tetapi Iangkah-iangkah Iain seperti wajib memakai masker, batas empat orang per meja dan jarak 1,5 meter antara meja akan tetap diberlakukan.

News Doc : SCMP
LihatTutupKomentar