Jumlah Positif Terinfeksi Covid-19 Terus Bertambah Mencapai 376 di Taiwan -->

Jumlah Positif Terinfeksi Covid-19 Terus Bertambah Mencapai 376 di Taiwan

Jumlah Positif Terinfeksi Covid-19 Terus Bertambah Mencapai 376 di Taiwan

DETIKBMI.COM - Lagi virus corona terus bertambah yang terjangkit fi Taiwan pembahasan dari konferensi pers harian yang digelar pada Selasa (07/04) siang, Pusat Kontrol Epidemi (CECC) Taiwan mengumumkan penambahan sebanyak 3 kasus baru yang dikonfirmasi sebagai wabah virus corona asal Wuhan, China (COVID19) di Taiwan.

Lebih Ianjut Chen menambahkan bahwa para pasien yang didiagnosa positif corona ini berada di rentang usia 20-an tahun. Semua kasus baru yang baru dikonfirmasi dinyatakan sebagai kasus impor, dimana pasien diduga terpapar virus corona saat melakukan perjalanan ke Iuar negeri baru-baru ini.

Saat jumpa pers, Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Taiwan sekaligus kepala CECC Taiwan, Chen Shi-Zhong mengatakan bahwa terdapat 3 kasus baru corona yang dikonfirmasi otoritas kesehatan Taiwan yang terdiri dari seorang pemuda dan dua orang perempuan.

Salah seorang pasien, yang menjadi kasus ke-374. ungkap Chen baru-baru ini berpergian ke lnggris untuk melanjutkan studi dan tanggal 29 Maret kemarin kembali ke Taiwan. Saat menjalani masa karantina, pasien mengalami demam, diare, pilek dan kehilangan indra penciumannya pada tanggal 4 April 2020.

Saat jumpa pers, Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Taiwan sekaligus kepala CECC Taiwan, Chen Shi-Zhong mengatakan bahwa terdapat 3 kasus baru corona yang dikonfirmasi otoritas kesehatan Taiwan yang terdiri dari seorang pemuda dan dua orang perempuan. Saat lakukan pengujian untuk corona, pasien tersebut kemudian dinyatakan positif terinfeksi COVlD-19.

Sedangkan pasien kasus ke-375 merupakan seorang warga Taiwan yang berpergian ke Perancis untuk mengunjungi keluarganya dari tanggal 25 Februari hingga 27 Maret. Dalam perjalanannya ia sempat singgah dan berkunjung ke Inggris, Belanda dan Belgia. Saat kembali ke Taiwan ia menjalani karantina rumahan.

Pada tanggal 30 Maret hingga 2 April, pasien mengaku mengalami gangguan pernapasan dan sakit tenggorokkan. Pada tanggal 3 April ia mencari bantuan medis dan pada hari ini, Selasa (07/04) hasil tes pengujian membuktikan bahwa ia positif terinfeksi wabah corona.

Sementara pasien kasus corona ke-376 adalah seorang teman dari pasien ke-37O yang sebelumnya berpergian ke Amerika Serikat dan China. Saat menjalani karantina rumahan, pasien ke-376 mengalami gangguan pernapasan. batuk, pilek dan muaI-mual sejak tanggal 2 hingga 5 April kemarin. Setelah dilakukan pengujian, hasil laboratorium yang keluar pada hari Selasa (07/04) menunjukkan bahwa pasien positif tertular virus corona.

News Doc: TVBSNEWS

LihatTutupKomentar