WNI Yang Terkena Covid-19 Di Singapura Bertambah 5 Orang, Berharap TKI Lebih Waspada Jaga Kesehatan -->

WNI Yang Terkena Covid-19 Di Singapura Bertambah 5 Orang, Berharap TKI Lebih Waspada Jaga Kesehatan

https://www.detikbmi.com

DETIKBMI.COM - Kementerian Kesehatan Singapura mengumumkan tentang bertambahnya orang yang terkena wabah virus covid-19 pada hari Rabu (11/3) yaitu kasus yang ke-170 merupakan seorang perempuan asal Indonesia. Kedutaan Besar RI di Singapura mengatakan bahwa perempuan yang diketahui berusia 56 tahun itu berada di Singapura pada 9 Maret lalu.

Kemudian perempuan tersebut langsung larikan ke Rumah Sakit Umum Singapura (SGH) di hari yang sama untuk menjalani pemeriksaan Covid-19. Hasil tes yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19 pada sore hari tanggal 10 Maret.

KBRI Singapura mengatakan perempuan tersebut mengaku merasa mengalami gejala Covid-19 sejak 6 Maret lalu ketika berada di Indonesia. Perempuan itu diketahui merupakan anggota keluarga seorang WNI pasien corona di Singapura kasus ke-152.

KBRI Singapura menuturkan dengan kasus baru ini, total ada lima WNI yang terinfeksi virus corona di Singapura, salah satunya WNI kasus ke-21 yang sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari RS di sana pada 18 Februari lalu.

Selain kasus yang ke-170, WNI yang positif corona yakni kasus ke-133 yang diumumkan 7 Maret, lalu WNI kasus ke-147 yang diumumkan pada 8 Maret, dan WNI kasus ke-152 yang diumumkan pada 9 Maret.

Dari jumlah 4 WNI yang masih dirawat, kondisi 3 WNI dinyatakan stabil sementara 1 WNI berada di ICU. KBRI Singapura mengatakan terhitung sejak 7 Maret pemerintah Singapura tidak lagi menanggung biaya perawatan pasien Covid-19 yang merupakan pendatang dengan visa turis/kunjungan 30 hari.

Meski demikian, pemerintah Singapura akan terus melakukan tes pemeriksaan Covid-19 secara gratis kepada seluruh orang yang berada di negara kota itu. Hingga kini total kasus positif virus Corona di Singapura mencapai 178 kasus. Dari jumlah itu, 96 orang dinyatakan sembuh. Meski banyak warga yang terpapar, sejauh ini belum ada pasien corona di Singapura dilaporkan meninggal.

News Doc : cnnindonesia

LihatTutupKomentar