Terus Meningkat Kasus Virus Corona di Taiwan, Sekarang Sudah Angka 100 Orang, Buat PMI Lebih Waspasa Jaga Kesehatan Lebih Ekstra. -->

Terus Meningkat Kasus Virus Corona di Taiwan, Sekarang Sudah Angka 100 Orang, Buat PMI Lebih Waspasa Jaga Kesehatan Lebih Ekstra.

https://www.detikbmi.com

DETIKBMI.COM - Pusat Komando Epidemi (CECC) Taiwan pada hari Rabu (18/03) mengumumkan penambahan sebanyak 23 kasus virus corona asal Wuhan, China (COVID-19) yang dikonfirmasi di Taiwan. Jumlah ini merupakan peningkatan terbesar dalam waktu satu hari di negeri Formosa terhitung sejak wabah COVlD-19 dimulai. Hingga kini CECC Taiwan mengkonfirmasi total sebanyak 100 kasus virus corona asal Wuhan, China di Taiwan.

Selama konferensi pers pada hari Rabu sore, Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan sekaligus kepala CECC Taiwan, Chen Shih-chung mengumumkan bahwa sekitar l9 dari kasus baru dikonfirmasi sebagai kasus impor, dimana pasisen dinyatakan telah tertular penyakit patogen tersebut saat bepergian ke luar negeri. Sedangkan sekitar 2 kasus COVID-19 terbaru yang dikonfirmasi baru-baru ini dikabarkan merupakan kasus lokal, dimana pasien telah tertular penyakit corona di Taiwan.

salah satu dari pasien yang dikonfirmasi positif corona yang dinyatakan sebagai kasus domestik menyita perhatian besar dari otoritas kesehatan setempat. Pasalnya, pasien yang dilaporkan terinfeksi corona ini diketahui tidak melakukan perjalanan ke luar negeri baru-baru ini.

Pihak otoritas kesehatan Taiwan mengimbau warga masyarakat dan mendesak para pekerja migran untuk membatasi aktivitas di luar ruangan dan bergabung dalam kegiatan massal sebagai bentuk pemutusan rantai penyebaran kasus corona yang kian meningkat di Taiwan.

Langakah apa yang kita lakukan untuk menghindari dari COVID-19 atau sering disebut virus corona, kita harus berusaha menjaga diri sendiri, jauhi tempat-tempat keramaian, sering mencuci tangan, dan juga sering basuh hidung. Berhubung virus  itu tidak bisa dilihat dengan mata terbuka apabila libur diusahakan jangan keluar dulu lebih baik mendiam di rumah, demi pencegahan virus corona di Taiwan.

Ini adalah satu kunci untuk menghindari dari virus corona, ada juga untuk menangkal virus dari corona, yaitu dari tumbuhan herbal yang sering kita jumpai di pasar lokal Indonesia, Jahe, kunyit, temulawak. Herbal tersebut mampu menangkal dari virus corona, dengan cara penyajian dibuat minuman hangat setiap hari pagi dan malam.

News Doc : LTNNEWS


LihatTutupKomentar