Seorang PMI Hong Kong Kecopetan Di Causeway Bay, Uang $HKD 22 Ribu Hilang Seketika Jika Dikurskan Sekitar 40 Juta -->

Seorang PMI Hong Kong Kecopetan Di Causeway Bay, Uang $HKD 22 Ribu Hilang Seketika Jika Dikurskan Sekitar 40 Juta

https://www.detikbmi.com

DETIKBMI.COM - Kejadian kecopetan kembali terulang lagi, seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) ia bekerja di Hong Kong sebagai Asisten Rumah Tangga (ART) berinisial (Az), ia mengalami nasib sangat menyedihkan. Pasalnya ia bekerja di Hong Kong bertahun-tahun mengumpulkan uang hingga $HKD 22000 tidak disangka lenyap dangan hitungan detik.

Menurut dari informasi rekan temannya sebelum kejadian, awal mulanya "Az" Minggu ini ia niat mau mengirimkan uang hasil kerja keras keringat sendiri untuk di kirimkan ke Indonesia, sambil libur dan bertemu dengan rekan temannya.

Namun sangat disayangkan  sesampai di tempat pengiriman uang, Lokasi di "Causeway Bay", ia rela mengantri kemudian berbaris di tempat pengiriman uang tersebut. Sesudah lama mengantri didepan toko pengiriman uang tersebut, ketika uang mau dikirim tiba-tiba dompet hilang seketika, bersama isinya (Uang, KTP, Dan Surat Penting), ia langsung panik membuka tas miliknya dan mencari dompet tersebut tidak ditemukan.

Kemudian "Az" langsung melaporkan kehilangan kepada pihak Polisi setempat, kejadian tersebut sekitar Pukul 11 siang, pihak Polisi Hong Kong mengatakan diduga kena copet. Tetapi Polisi masih menyelidiki atas kejadian ini melalui CCTV, siapa dalang pencopet tersebut. Bila di kruskan uang tersebut $HKD 22000 ke Rupiah nilanya sangat fantastis yaitu sekitar 40 Juta lebih, lenyap seketika.



Kejadian ini bukan hanya satu kali, tetapi sering kali terjadi, buat PMI Hong Kong harap lebih waspada ketika mau kirim uang, diusahakan tidak boleh lengah apa lagi sambil bermain smartphone  itu sangat dilarang. Karena jika kamu menganteri sambil bermain smartphone kamu bakal tidak menyadari, ketika ada pencopet mau melakukan askinya.


LihatTutupKomentar