Lagi Viral Baru Sampai Taiwan Bulan Kemarin, Kini TKI Tersebut Menderita Gejala Demam Sekarang Divonis Terinfeksi Corona -->

Lagi Viral Baru Sampai Taiwan Bulan Kemarin, Kini TKI Tersebut Menderita Gejala Demam Sekarang Divonis Terinfeksi Corona

https://www.detikbmi.com

DETIKBMI.COM - Otoritas negara Formosa Taiwan kembali bertambahnya akumulasi jumlah penderita yang positif terkena wabah virus corona asal Wuhan, Cina (COVID19). Informasi ini sampai menghebohkan seluruh masyarakat Taiwan Selasa ( 24/03) petang, pihak Pusat Pengawasan Endemi ( CECC) Taiwan memberi tahu sebesar 216 permasalahan virus corona atau di sebut COVlD- 19 di Taiwan.

Sebagai mana yang dilansir dari media Taiwan "Apple Daily" menyebutkan bahwa ada kasus-kasus terbaru dari virus corona yang dikonfirmasi oleh otoritas Taiwan pada umumnya adalah kasus-kasus impor, dimana pasien tertular penyakit tersebut ada dua hal, paling banyak yang tertular yaitu, memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri, namun kasus ini tertular infeksi virus corona tersebut saat berpergian keluar negeri.

Dari data terbaru yang dirangkum CECC Taiwan, dari kasus corona terbaru yang dikonfirmasi terdapat salah seorang pasien yang merupakanan tenaga kerja asal Indonesia (TKI). TKI tersebut diidentifikasi berusia 40-an tahun yang telah tiba di Taiwan pada tanggal 22 Maret untuk memulai kontrak kerjanya di Taiwan.

Pada hari yang sama, dia dicek oleh otoritas kesehatan Taiwan mengalami demam saat tiba di bandara Taiwan. Setelah dilakukan pengujian untuk virus corona, TKI itu pun dipastikan terinfeksi wabah COVlD-19 dua hari kemudian.

News Doc : Apple Daily






LihatTutupKomentar