Info Hari Ini 2 Pasien Meninggal Dunia di Taiwan, Positif Kena Virus Covid-19 -->

Info Hari Ini 2 Pasien Meninggal Dunia di Taiwan, Positif Kena Virus Covid-19

Info Hari Ini 2 Pasien Meninggal Dunia di Taiwan, Positif Kena Virus Covid-19

DETIKBMI.COM - Salah satu orang wanita ia memiliki riwayat penyakit diabetes dan seorang laki-laki mereka bepergian ke Spanyol diumumkan pada waktu sore meninggal dunia usai dilaporkan positif terjangkit wabah virus corona asal Wuhan atau di kenal Covid-19.

Selama konferensi pers hariannya pada hari Senin (30/03) sore, Pusat Komando Epidemi (CECC) Taiwan mengumumkan bahwa seorang wanita berusia 50-an tahun dan seorang pria berusia 60an tahun meninggal yang dikonfirmasi sebagai bagian dari pandemi COVlD-19. Wanita itu memiliki riwayat diabetes. penyakit kardiovaskular dan penyakit kronis lainnya, ungkap pihak CECC Taiwan.

Pasien wanita itu diyakini sebagai bagian dari infeksi kluster atau infeksi kelompok yang menjadi pasien ke Sembilan yang ikut tertular wabah corona dari salah satu rumah sakit di Taiwan.

Sebelumnya diberitakan pada tanggal 14 Februari, dia dirawat di rumah sakit karena hipoglikemia dan merasa kelelahan, akan tetapi saat itu dia belum mengembangkan gejala gangguan pernapasan yang merujuk sebagai salah satu gejala pasien yang terinfeksi virus corona.

Hingga pada tanggal 21 Februari, dia mulai mengalami sakit tenggorokan dan demam. Pada tangal 26 Februari, ia didiagnosis menderita pneumonia dan pada 28 Februari dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

Sedangkan untuk pasien pria yang meninggal akibat wabah corona, sebelumnya ia telah melakukan perjalanan ke Spanyol dari tanggal 12 hingga 20 Maret Ialu. Setelah kembali ke Taiwan pada tanggal 20 Maret.

ia dilaporkan mengalami demam dan batuk dan didiagnosis positif terinfeksi wabah corona pada tanggal 23 Maret. Hingga saat ini, total kasus COVlD-19 yang dikonfirmasi di Taiwan telah mencapai 306, dengan 5 kematian pasien.

News Doc : TVBS

LihatTutupKomentar