Ada Sekitar 3 Pasien Suspect Corona Di Brebes Jawa Tengah Dan Bawa Ke RSUD Brebes -->

Ada Sekitar 3 Pasien Suspect Corona Di Brebes Jawa Tengah Dan Bawa Ke RSUD Brebes

https://www.detikbmi.com

DETIKBMI.COM - Pemerintah Kabupaten Brebes mengungkapkan bahwa ada tiga pasien suspect Virus Corona atau COVID-19 hingga hari ini.Tiga pasien tersebut berasal dari tiga kecamatan yang berbeda yang berasal dari kecamatan Brebes.


"Ada tiga (pasien) yang diisolasi karena suspect COVID-19," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, dr Sartono kepada wartawan di kantornya.

Ketiga pasien tersebut berasal dari Kecamatan yang berbeda yaitu dari kecamatan Banjarharjo, Kecamatan Wanasari dan Kecamatan Brebes.

Pasien suspect Virus Corona yang terbaru awalnya dirawat di RS Bhakti Asih, namun berhubung dengan kekurangannya kelengkapan RS akhirnya ketiga pasien tersebut dipindahkan ke RSUD Brebes.

Dirut RS Bhakti Asih, Khosiatun Azmi mengungkapkan bahwa kondisi 3 pasien tersebut saat dirujuk memang kondisinya belum diindikasikan Covid-19, namun setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut pasien tersebut berstatus pemantauan dan akhirnya diisolasi ke RSUD Brebes.

Cerita salah seorang pasien yaitu yang berasal dari Kecamatan Wanasari ini mengalami gejala demam, batuk dan gangguan pernapasan.


"Hasil pemeriksaan pasien demam batuk dan gangguan pernafasan. Hasil rontgen ada pneumonia di paru-parunya jadi kami rujuk ke RSUD Brebes," terang Khosiatun Azmi saat dihubungi.


Menurut keterangan, pasien tersebut memiliki riwayat pernah tinggal di Jakarta. Dia merupakan perantau yang pulang ke kampung halamannya di Brebes beberapa bulan sekali. Hingga saat ini ketiga pasien masih menjalankan isolasi di RSUD Brebes dan masih dalam pemantauan tim dokter.

News Doc : detikcom

LihatTutupKomentar