TKI Harap Lebih Waspada Dengan Akun Facebook Palsu Ini, Jadi TKI Harus Cerdas Biar Tidak Ketipu Hingga Puluhan Juta, Modus Jasa Pengiriman Uang - DETIK BMI

TKI Harap Lebih Waspada Dengan Akun Facebook Palsu Ini, Jadi TKI Harus Cerdas Biar Tidak Ketipu Hingga Puluhan Juta, Modus Jasa Pengiriman Uang

https://www.detikbmi.com

DETIKBMI.COM - Salah seorang korban sebut saja inisial dia sebagai Mawar. Mawar awalnya ingin menstransfer sejumlah uang untuk dikirimkan ke anak saudaranya. Mawar pun memilih salah satu Bank yang sudah terkenal. Munculah sebuah Bank abal-abal yang di namai salah satu Bank besar Indonesia dengan di tambai nama Taipei di belakangnya, Bank tersebut di namai Bank BRI Taipei.

Agar menarik perhatian sehingga Bank tersebut menamai nama kota Taipei karena target Bank tersebut adalah para TKI dan TKW. Modus penipuan tersebut awalnya meminta ARC para korban dengan memotretnya secara bolak balik sebagai syarat.

Foto: Facebook Pelaku



Modus penipuan tersebut dimulai melalui percakapan online seperti Facebook, awalnya Bank tersebut menambahkan teman yang sedang bekerja di Taiwan untuk mendapatkan korban.

Setelah sudah berteman maka Bank tersebut akan menawarkan berbagai kurs dan kemudahan lain untuk mengirimkan uang. Setelah bank tersebut sudah memiliki banyak teman mulailah bank tersebut menawarkan berbagai kemudahan.

Diketahui si Mawar sudah menjadi korban dengan total kerugian sebanyak Rp 5.500.000. Mawar mengirimkan uang tersebut dengan niat untuk mengirim orang yang ada dirumah.

Foto : Bukti Transfer Kepada Pelaku


Selain Mawar, kasus ini juga masih banyak lagi mengintai para TKI dan TKW, maka harus berhati-hati dan teliti dalam pengelolaan uang. Jangan mudah percaya terhadap kemudahan yang di tawarkan oleh siapapun.

Selalu gunakan jasa keuangan dengan berkunjung langsung ke Bank sesuai tujuan jangan mudah tertarik dengan tawaran online. Karena masih banyak modus penipuan yang berbentuk online seperti sekarang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1