Taiwan Sampai Sekarang Masih Menutup Jalur Laut Dan Udara Begitu Juga Masih Melakukan Karantina Selama 14 Hari -->

Taiwan Sampai Sekarang Masih Menutup Jalur Laut Dan Udara Begitu Juga Masih Melakukan Karantina Selama 14 Hari

https://www.detikbmi.com

DETIKBMI.COM - Pemerintah Kabupaten Lienchiang mengumumkan bahwa Jumat (7 Februari) akan menghentikan akses ke Kepulauan Matsu dari Cina sebagai langkah pencegahan terhadap penyebaran coronavirus baru (2019-nCoV). Biro Lalu Lintas dan Pariwisata Lienchiang mengatakan orang-orang yang bepergian dari Tiongkok tidak dapat mengunjungi Kepulauan Matsu, bahkan jika mereka adalah penduduk setempat.

Organisasi pemerintah sebelumnya telah melarang semua warga negara Cina memasuki wilayah tersebut, tetapi sekarang telah memutuskan untuk menerapkan kebijakan perjalanan yang lebih ketat untuk menghentikan penyebaran virus.

Kantor Lienchiang dari Centers of Disease Control (CDC) menambahkan bahwa semua kapal feri yang berlayar ke pulau-pulau lepas pantai telah ditangguhkan.
Warga masih dapat melakukan perjalanan ke China dengan pesawat tetapi tidak akan dapat kembali sampai waktu yang ditentukan.

Kepala Kabupaten Lienchiang Liu Cheng-ying mengatakan beberapa orang Taiwan telah mengunjungi Kepulauan Matsu sejak wabah virus, sehingga kebijakan baru itu tidak akan mempengaruhi banyak warga. Dia mengatakan keputusan telah dibuat untuk melindungi kesehatan penduduk setempat dan pemerintah daerah akan membuat penyesuaian sesuai situasi, lapor CNA.

Pada konferensi pers pada hari
Jumat sore, Dewan Urusan Daratan Taiwan (MAC) mengumumkan pemerintah untuk sementara waktu menghentikan operasi "tiga jalur kecil", rute komunikasi yang menyediakan akses yang lebih mudah bagi para pelancong antara pulau lepas pantai Taiwan dan China. MAC mengatakan Kabupaten Kinmen akan mengikuti Lienchiang dan menolak masuk ke wisatawan dari Tiongkok mulai Senin (10 Februari), lapor Liberty Times.

News Doc : Taiwan News

LihatTutupKomentar