Awal Mulanya Upload Foto Seorang TKW Kemudian Membuat Fitnah Mereka Harus Berurusan Dengan Hukum Maksimal 6 Tahun Penjara -->

Awal Mulanya Upload Foto Seorang TKW Kemudian Membuat Fitnah Mereka Harus Berurusan Dengan Hukum Maksimal 6 Tahun Penjara


DETIKBMI.COM -  Seorang wanita berinisial HY harus berurusan dengan hukum karena mengunggah foto dan membuat status tidak sopan seperti mau mengadu domba menjelekan sesama TKW di sebuah group. Kasus ini seperti "pipi" pada kemarin Senin (24/2) ia juga foto milik pribadinya disalah gunakan untuk adu domba dan lain sebagainya. Wanita tersebut harus berurusan dengan hukum lantaran dirinya dengan sengaja mengunggah sebuah foto dengan caption yang tidak pantas, atau disebut juga body shimming.

Unggahan foto tersebut dipermasalahkan lantaran seorang tersebut mencuri foto kemudian memposting dengan tidak sopan di Facebook disebuah group mengaku ada salah satu foto dirinya kemudian ia tidak terima atas tulisan yang di unggah. Karena mengandung unsur kebencian dan adu domba semua TKW di sebuah group hingga viral.

Si korban merasa tidak terima dan mengancam si HY akan membawa perkara ini ke pihak berwajib atas dalih kasus pencemaran nama baik. Hingga saat ini kasus tersebut masih dalam pelacakan dan perbincangan antara kedua belah pihak untuk mendapatkan keputusan yang adil.

"Disitu ada foto saya pak dan caption dari postingan tersebut bikin gk nyaman dan tidak sesuai fakta bisa dikasuskan,"pungkasnya

"Yang bikin postingan ada dimana bisa kena UU ITE pasal 27 ayat 3 itu pencemaran nama baik ,"ucap Pak Heru Interpol.

Saat ini akun Facebook fake sedang dalam pelacakan, Jika pelaku berhasil dibekuk mereka kena UU ITE Padal 27 ayat 3 itu pencemaran nama baik. Maksimal 6 tahun hukuman penjara dilihat bagaimana dia menyebar fitnah dab tergantung tuntutan sipelapor.



Diketahui juga oleh temannya "HY" ketika di inbox melalui Messenger pelaku mengaku dikasih uang imbalan NT$1000 mereka mau membuat fitnah dan megadu domba kesana kemari. Belum diketahui motif pelaku apa penyebab hal ini terjadi, entah ada masalah pribadi atau mungkin ada masalah di luar sana.


LihatTutupKomentar