Waspada Ada Jenis Virus Baru Yang Menular Di Wuhan Sangat Ganas -->

Waspada Ada Jenis Virus Baru Yang Menular Di Wuhan Sangat Ganas

detikbmi.com

DETIKBMI.COM - Wabah coronavirus merupakan jenis wabah baru di Wuhan. Dalam kurun waktu setahun penyakit jenis ini melonjak menjadi 140 kasus dalam dua hari, dan kasus lintas provinsi dan internasional, peristiwa ini peristiwa ini menarik perhatian dunia. Karena dalam kurun waktu dekat akan ada Liburan Festival Musim Semi yang akan segera dimulai, dan jumlah lalu lintas udara antara kedua sisi Selat Taiwan akan melonjak. Forum-forum Internet besar sedang membahas kepanikan.

Apotek juga telah mulai bertanya kepada orang-orang tentang pembelian masker,  dan mereka khawatir bahwa kasus ini akan menjadi perhatian utama di Taiwan dan akan didiagnosis selama Festival Musim Semi. Menanggapi iklim sosial yang mengkhawatirkan saat ini, para ahli mengingatkan bahwa penilaian epidemi WHO saat ini masih terbatas pada orang-orang.

Bahkan jika pasien kembali, itu tidak mengerikan, tetapi diagnosis darurat Festival Musim Semi memang membutuhkan lebih banyak tenaga kerja untuk merespons influenza dan potensi kebutuhan karantina.

He Meixiang, seorang peneliti bersamaan di Institute of Biomedicine, Academia Sinica, mengatakan bahwa situasi epidemi di Cina daratan buram, tetapi kasus-kasus dari Jepang dan Korea Selatan belum pernah ke pasar makanan laut Cina Selatan.

Situasi epidemi terbatas pada orang. Selain itu, ada juga kasus di Beijing dan Shanghai.Dia Meixiang percaya bahwa selain penerbangan non-stop dari Wuhan, CDA perlu pra-keberangkatan untuk penerbangan lain dari Cina daratan.

Huang Limin, direktur Asosiasi Medis Penyakit Menular, mengatakan bahwa selalu ada orang yang akan kembali dari Tiongkok. Tetapi pada kenyataannya, bahkan jika seorang pasien kembali, itu tidak mengerikan, intinya adalah untuk mendiagnosis dan mengisolasinya segera. Epidemi influenza saat ini sedang memuncak.

Ditambah dengan gelombang epidemi China ini, Huang Limin percaya bahwa tenaga darurat untuk Festival Musim Semi akan lebih mendesak dan staf tambahan akan diperlukan.

Karena jumlah pasien yang besar, dokter harus hati-hati menanyakan tentang riwayat perjalanan dan khawatir akan ada Tidak ada
Huang Limin mengingatkan bahwa jika orang-orang makan malam bersama teman-teman yang kembali dari Tiongkok selama Festival Musim Semi, waspada, dan jika Anda memiliki gejala pilek, Anda harus ingat untuk memberi tahu dokter.

Bagi orang-orang yang mulai membeli topeng, Huang Limin percaya bahwa kesadaran masyarakat yang moderat sebenarnya adalah kunci keberhasilan pencegahan epidemi. Selama tidak ada kekurangan bahan anti-epidemi yang disiapkan, maka perlu bagi orang untuk menggunakan masker.

He Meixiang percaya bahwa, untungnya, belum ada kasus infeksi oleh staf medis rumah sakit yang dilaporkan, yang berarti bahwa kapasitas penularannya masih terbatas, dan masyarakat tidak perlu panik dan tidak perlu membeli masker N95.

Saat ini, banyak orang telah membandingkan coronavirus baru saat ini dengan virus SARS 2003 dan sangat khawatir tentang sejarah yang berulang. Huang Limin percaya bahwa kemungkinan epidemi di luar kendali itu kecil.

Pada tahun 2003, itu karena Cina tidak jelas tentang situasi pada waktu itu, dan tidak ada kontrol atas masuk dan keluarnya orang-orang. Saat ini, Cina mengalami kemajuan. Demam yang telah dikendalikan tidak dapat meninggalkan Wuhan. Negara-negara di seluruh dunia memblokir epidemi, dan kasus-kasus imigrasi luar negeri telah ditangkap dan harus dikendalikan.

Eksekutif Yuan telah setuju bahwa Departemen Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan akan membentuk pusat komando epidemi pusat hari ini, dan pertemuan pakar akan segera diluncurkan.

Karantina perbatasan terbaru akan diumumkan pada malam hari dan kondisi untuk pemberitahuan akan diumumkan. Makadari itu himbauan kepada masyarakat luas untuk lebih kebersihan lingkungan dan diri. Khusunya di musim seperti ini kita harus lebih waspada.

News Doc : UDNnews


LihatTutupKomentar