TKW Bekerja di Taiwan Mengurus Bayi di Taiwan, Namun Saat Mengurus Dengan Carah Salah Hingga Bayi Meninggal Dunia

TKW Bekerja di Taiwan Mengurus Bayi di Taiwan, Namun Saat Mengurus Dengan Carah Salah Hingga Bayi Meninggal Dunia


DETIKBMI.COM - Seorang TKI Pengasuh anak Asal Indonesia bernama Julita ia di pekerjakan untuk merawat bayi laki-laki di Taiwan New Taipei City bayi tersebut berumur 7 bulan (10/1), Julita tiba-tiba gemetar dan ketakutan sampai keluar keringat dingin, karena bayi Iaki-laki itu tiba-tiba pucat dan tersentak.

Penyebab bayi laki-laki tersebut menjadi pucat, Julita menjelaskan pada waktu itu si bayi nangis terus, lalu Julita berusaha menenangkan bayi tersebut.

Menurut informasi dari media Taiwan LTNnews Julita mengangkat bayi tersebut dengan cara salah, ia mengangkat bayi dengan dua tangan posisi di ketiak lalu di goyangkan kedepan dan kebelakang dengan sangat keras, posisi kepala tidak ada penyangga hingga kepala mengalami kegagalan saraf pusat karena cedera traumatis pendarahan subdural.

Bayi laki-laki tersebut terlihat pucat dan terus menangis sampai muntah-muntah, Julita tahu pasti ada yang buruk. Lalu ia langsung segera menghubungi majikan kemudian bayi langsung di bawa ke rumah sakit untuk prawatan darurat.

Setelah di rawat Dokter mengatakan bahwa bayi tersebut mengalami kegagalan saraf pusat karena cedera otak traumatis, pendarahan subdural, dan pembengkakan otak. Akhirnya bayi tersebut  meninggal dunia pada siang hari keesokan harinya.

Pengadilan Tinggi Taiwan Julita dijatuhkan  hukuman 2 Tahun hingga 10 Tahun karena kelalaian pada saat waktu mengurus bayi laki-laki tersebut.

News Doc : LTNnews


LihatTutupKomentar