Pencegahan Wabah Demam Babi Afrika, Buat TKI Maupun Wisatawan Waspada Jika Ingin Datang Ke Taiwan Jangan Membawa Daging Dan sosi Jika Melanggar Bakal Denda NT$ 30.000

Pencegahan Wabah Demam Babi Afrika, Buat TKI Maupun Wisatawan Waspada Jika Ingin Datang Ke Taiwan Jangan Membawa Daging Dan sosi Jika Melanggar Bakal Denda NT$ 30.000

DETIKBMI

DETIKBMI.COM - Liburan Festival Musim Semi akan datang. Chen Jizhong, ketua Komite Pertanian Taiwan, mengatakan pada hari ini bahwa sekitar ada 11 negara di Asia telah melaporkan wabah demam babi Afrika, dan risiko ini bisa menyababkan penyebaran virus ke negara Taiwan lebih tinggi.

Sebagai mana yang di lansir dari (TVBS) Rabu (8/1) menjelang Festival Musim Semi akan meningkatkan 300 pencegahan dan keamanan, hingga mendesak masyarakat untuk tidak membawa produk daging jika ingin masuk ke negara Taiwan.

Tahun Baru Imlek semakin dekat, dan bandara di seluruh dunia akan mengantarkan pada puncak kedatangan penumpang. Risiko penyakit dan virus juga akan meningkat maka dari itu untuk mencegah demam babi Afrika dilarang mebawa daging ke negara Taiwan.

Chen Jizhong mengatakan bahwa selama Festival Musim Semi lalu, ada wabah demam babi Afrika di hanya satu negara di Cina daratan di Asia, tetapi sekarang jumlah semakin meningkat ada 11 negara di Asia telah melaporkan wabah demam babi Afrika.

Oleh karena itu, tantangan pencegahan epidemi tahun ini lebih besar dari tahun lalu, dan Festival Musim Semi adalah waktu bagi orang untuk memberikan hadiah. Hadiah tersebut mungkin termasuk produk daging seperti ham, sosis dan lainnya.

Chen Jizhong ketua Komite Pertaninan menunjukkan bahwa pencegahan epidemi antar-menteri dan Iangkah-langkah inspeksi tidak akan ditutup selama Festival Musim Semi. Pada saat yang sama, lebih dari 300 orang akan ditambahkan untuk menerapkan pencegahan epidemi perbatasan.

Jika pelanggaran ditemukan untuk pertama kalinya, ia akan didenda NT $ 30.000, kemudian jika orang tersebut melanggar kembali sampai 2 kali, ia akan didenda 200.000 yuan hingga sampai 2 juta yuan.

Chen Jizhong mengatakan bahwa Bandara Songshan memiliki banyak penerbangan langsung antara kedua sisi selat. Selain daratan Cina, Korea Selatan juga termasuk wilayah epidemi demam babi Afrika.

Pencegahan epidemi perbatasan harus diterapkan secara ketat. Dari selimut disinfeksi penumpang hingga bagasi terdaftar, inspeksi 100%, dll. Setiap pelanggaran pasti akan ditemukan, dan semua orang didesak  dilarang tidak membawa produk daging babi ke negara Taiwan, terutama jenis sosis, daging babi.

Menurut informasi dari Biro lnspeksi dan Karantina, Bandara Songshan memiliki jumlah penerbangan daratan Tiongkok terbesar selama Festival Musim Semi tahun ini, diikuti oleh Jepang dan Korea Selatan.

Himbauan Buat TKI

Himbauan buat TKI  maupun wisatawan yang ingin pergi ke Taiwan dihimbau jangan membawa produk daging, jika melanggar akan dikenakan denda sebesar NT$ 30.000 kemudian bila melanggar kembali akan dikenakan denda lebih besar yaitu NT$ 200.000 sampai 2 juta yuan.

Bagi para TKI yang baru pertama kali datang ke Taiwan lebih baik jangan membawa daging apapun bila ada teman ingin nitip barang bawaan bentuk apapun, lebih baik menolaknya demi keamanan dan mematuhi praturan di Taiwan, Taiwan semakin ketat  karena sebentar lagi menjelang Tahun Baru Imlek.

LihatTutupKomentar