Memakai Masker Terlalu Lama TKI Wajib Diketahui Tentang Pemakaian Masker, Jika Tidak Kuman Dan Bakteri Bersarang di Mulut Kamu Begini Penjelasannya -->

Memakai Masker Terlalu Lama TKI Wajib Diketahui Tentang Pemakaian Masker, Jika Tidak Kuman Dan Bakteri Bersarang di Mulut Kamu Begini Penjelasannya

https://www.detikbmi.com

DETIKBMI.COM - Epidemi pneumonia dengan nama familiar Virus Corona di Wuhan, Sampai Menyebar di seluruh dunia. Apalagi akhir-akhir ini suhu Taiwan sangat dingin, bisa menyebabkan flu dan demam.

Seperti yang di laporkan (Yahoonews) Jumat (31/1) CDA mendesak orang maupun (TKI) Tenaga Kerja Indonesia untuk memakai masker dan mencuci tangan memastikan kesehatan dan keselamatan mereka sendiri.

Dokter Taiwan juga mengingatkan bahwa memakai masker memang bisa mengurangi resiko infeksi contoh seperti flu, demam dan Virus Corona yang saat ini sedang ramai di perbincangan dunia, tetapi wajib di ketahui memakai masker harus diganti dengan yang baru setelah 6 hingga 8 jam penggunaan  masker wajib di ganti.

Xu Shangfu, dokter yang menghadiri Departemen Kedokteran Thoracic di Rumah Sakit Universitas Kedokteran Taipei Taiwan, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan (Yuanqi.com) pada di hari ini (31/1) bahwa selama dia bersin atau menyentuh air liur, bakteri akan berkembang biak pada masker, dan kontak terus-menerus dengan hidung dan di sinilah akan bisa menyebabkan penyakit oleh karena itu setiap pemakaian masker sudah 6 sampai 8 Jam wajib harus segera diganti yang baru.

Menurut China Times, Lin Jizheng, direktur ruang gawat darurat di Rumah Sakit Fengyuan, Departemen Kesehatan dan Kesejahteraan, menyarankan bahwa mengenakan masker dapat secara efektif mengurangi risiko infeksi seperti Virus Corona, flu, dan demam.

Akan tetapi masker bedah umumnya atau di sebut masker N95 harus diganti segera setelah mereka bersentuhan dengan air, sekresi atau kotorannya, bahkan walaupun masker masih bersih kelihatannya masih layak di pakai tetap harus di ganti yang baru ketika pemakaian masker sudah 6 sampai 8 Jam

Himbauan Buat TKI

Perlu diingatkan kembali Buat (TKI) Tenaga Kerja Indonesia di manapun kamu berada jangan bosan informasi dari yang kami berikan kepada kalian, demi keselamatan kesehatan kalian semua yang bekerja di Taiwan maupun di negara lain semoga sehat selalu saat bekerja di luar negeri dan pulang membawa kesuksesan.

Pemakaian masker apapun itu bentuknya batas maksimum di pakai selama 6 sampai 8 Jam jika melebihi batas waktu tersebut wajib harus di ganti, seperti apa yang di katakan oleh dokter (Xu Shangfu) walaupun masker masih bagus bersih dan layak di pakai jika sudah di pakai selama 6 sampa 8 Jam tetap harus di ganti.

Jika tidak kuman dan bakteri bersarang di masker tersebut, dengan logikanya ketika kita berbacara dan bernafas pasti ada sedikit air lendir dari mulut dan menempel di bagian masker begitu juga hidung itu pun sama kinerjanya dengan mulut, kamu bisa merasakan ketika masker sudah melebihi batas maksimum pemakaian 6 sampai 8 Jam akan terasa ada sedikit bau mulut jika tetap masih di pakai.

Menanggapi epidemi pneumonia/ Virus Corona di Wuhan, CDC terus memperkuat pengawasan epidemi dan langkah-langkah pengendalian perbatasan.Jika ada gejala yang dicurigai, silakan hubungi: 1922 atau 0800-001922, dan kenakan masker sesegera mungkin sesuai dengan instruksi. Hubungi riwayat untuk diagnosis dan pemberitahuan tepat waktu.

LihatTutupKomentar