Makin Kesinih Korban Terus Bertambah Manjadi 9 Orang Terkena Infeksi Virus Corona, TKI Terus Kenakan Masker Dan Selalu Jaga Kebersihan -->

Makin Kesinih Korban Terus Bertambah Manjadi 9 Orang Terkena Infeksi Virus Corona, TKI Terus Kenakan Masker Dan Selalu Jaga Kebersihan

https://www.detikbmi.com

DETIKBMI.COM - Otoritas kesehatan Taiwan kembali merilis pernyataan terbaru mengenai jumlah pasien yang terserang wabah penyakit Virus Corona dari Wuhan, China yakni virus corona hingga kini korban terus bertambah di Taiwan bukan malah mengurangi makin hari, tetapi kini kabarnya di laporkan korban semakin bertambah.

Dilansir dari media Taiwan (CNANEWS) (31/1) Jumat Dalam konferensi pers yang digelar pada hari Kamis (30/01), pihaknya menyebutkan bahwa Virus Vorona telah menyerang satu lagi warga Taiwan hingga menjadikan jumlah total pasien yang terserang wabah penyakit ini menjadi 9 orang pada sebelumnya 5 orang sekarang semakin bertambah korban di Taiwan terkena Infeksi Virus Corona.

Kasus virus corona kesembilan di Taiwan dilaporkan merupakan kasus pasien yang tertular oleh seorang pria yang baru kembali dari Wuhan,China pada awal bulan Januari lalu. Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Taiwan, Chen Shih-chung mengumumkan bahwa seorang wanita Taiwan yang suaminya bekerja di Wuhan, China telah didiagnosis dengan virus coronavirus novel 2019 (2019nCoVL

Pria itu mengalami gejala seperti pilek ketika ia tiba di Taiwan pada tanggal 12 Januari lalu, akan tetapi istrinya mulai menunjukkan gejala serius pada hari Senin (27/01). Wanita ini pun segera mencari perawatan medis dan kemudian masuk ke rumah sakit pada hari berikutnya.

Chen mengatakan bahwa pada awalnya, pria itu mengalami batuk dan pilek tetapi dia tidak mengalami demam, sehingga ia tidak segera mencari bantuan medis segera. Pria itu menduga bahwa ia hanya terserang flu ringan dan bahkan tidak memberi tahu pihak berwenang mengenai kondisi kesehatannya yang mulai terganggu tersebut.

Namun, setelah istrinya terserang gejala penyakit itu, ia mencari perawatan medis dan pada hari Kamis (30/01) secara resmi dinyatakan positif menderita penyakit corona virus. Kasus ini ditetapkan sebagai transmisi rumah tangga, dan para pejabat kesehatan Taiwan akan mulai memantau 10 teman dan kerabat dengan siapa pasangan itu melakukan kontak selama dua minggu terakhir untuk mencegah penyebaran penyakit patogen atau di sebut virus Corona ini lebih lanjut.

News Doc : CNANEWS


LihatTutupKomentar