Makanan Siap Saji di Taiwan Harga Naik Drastis, Pasalnya Menjelang Tahun Baru Imlek - DETIK BMI

Makanan Siap Saji di Taiwan Harga Naik Drastis, Pasalnya Menjelang Tahun Baru Imlek

Detikbmi.com

DETIKBMI.COM - Menjelang Tahun Baru Imlek makan siap saji naik tajam Prasmanan masakan Chunshuitang, KFC dan Shin Yeh Jepang menjadi makanan pertama di Taiwan. Perusahaan makanan cepat saji seperti McDonald's dan Burger King juga memutuskan untuk menaikkan harga mereka sebelum Tahun Baru lmlek . Sedangkan untuk Mos Burger, tidak ada rencana untuk menyesuaikan harga produk.

Menurut Departemen Asuransi Konsumen, dalam menanggapi gelombang kenaikan harga tahun Ialu, inspektur telah dikirim ke berbagai pengecer skala besar, supermarket dan New Year Street untuk memeriksa. Yayasan Konsumen mengatakan bahwa setelah penyesuaian upah dasar setiap tahun , harga harus naik, tetapi kenaikan harga akan selalu beberapa kali lipat dari upah dasar.

Otoritas yang berkompeten berkewajiban untuk melakukan penyelidikan mendalam tentang kenaikan harga toko-toko terkenal. , Dan mengekspos data kenaikan, sehingga konsumen dapat menggunakan resistensi atau perilaku non-pembelian untuk mengekspresikan ketidakpuasan dengan kenaikan harga.

Menyusul pengumuman KFC tentang kenaikan harga beberapa produk pada tanggal (9/1), McDonald juga mengumumkan hari ini (10/1) bahwa mereka akan mempertimbangkan strategi operasinya dan meninjau struktur harga produk, dan akan menyesuaikan harga beberapa produk mulai pukul 00:00 pada tanggal (15/1). Nugget ayam dinaikkan sebesar 1 yuan, sementara "katering klasik" dan "katering yang fresh masih segar" dalam makanan klasik dan menyegarkan dinaikkan masing-masing sebesar 5 yuan, dengan peningkatan rata-rata 1,1 %.

Dapat dipahami bahwa gelombang kenaikan harga yang dipimpin oleh perusahaan makanan cepat saji ini belum berakhir, dan Burger King juga akan menaikkan harga "produk daging" mulai (17/1).

Menurut Departemen Asuransi Konsumen Eksekutif Yuan, Burger King mengatakan bahwa harga produk belum disesuaikan sejak 2015. Namun, karena dampak adanya demam babi Afrika, banyak orang telah beralih ke daging sapi, dan permintaan daging sapi impor telah melonjak tinggi, itu juga telah dipengaruhi oleh kebakaran Australia pada detik-detik ini.

Akibatnya, biaya daging sapi impor telah meningkat secara signiflkan, sehingga ada rencana untuk menaikkan harga beberapa produk, tetapi peningkatan produk dan kenaikannya belum selesai.

Sekretaris jenderal Foundation Taiwan, mengatakan bahwa setiap tahun setelah kenaikan upah dasar pada bulan Januari, tampaknya telah menjadi "alasan" untuk kenaikan harga. Rasio, dan informasi publik tentang kenaikan harga untuk referensi konsumen.

Bahwa meskipun naik turunnya harga adalah mekanisme pasar ekonomi bebas, otoritas yang kompeten harus membuat informasi penyesuaian toko-toko terkenal terbuka dan transparan, sehingga konsumen menjadi jelas dan selanjutnya dapat memilih, menolak atau secara pasif tidak membeli. , Untuk memprotes kenaikan harga yang tidak masuk akal.

Demikian buat PMI yang berada di Taiwan makanan siap saji seperti KFC, McDonald's, Burger King akan naik sebelum Tahun Baru Imlek. Bila kamu suka makan makanan siap saji untuk sementara beralih dulu masih banyak lagi makanan murah di Taiwan.

Namun sepertinya bukan makanan siap saji yang akan naik haraganya kemungkinan ada produk lainnya yang akan naik, tetapi belum di informasikan oleh media Taiwan, kita tunggu saja, apa lagi yang bakal naik di Tahun Baru Imlek Ini.

News Doc: UDNnews




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1