Biro Meteorologi Pusat Taiwan Melaporkan Salju Turun Dipegunungan Yuhua Sama Hehuai Ketebalan Salju Sampai 10 Cm -->

Biro Meteorologi Pusat Taiwan Melaporkan Salju Turun Dipegunungan Yuhua Sama Hehuai Ketebalan Salju Sampai 10 Cm

detikbmi.com

DETIKBMI.COM - Salju turun di daerah pegunungan Taiwan pada hari Selasa ketika gelombang dingin pertama musim dingin melanda negara tersebut bersama dengan adanya cuaca kelembaban yang melimpah dari Cina selatan, menurut Biro Cuaca Pusat (CWB). Salju yang turun di pegunungan tersebut mencapai tinggi sampai 10 sentimeter.

Kejadian turunnya salju direkam oleh tim di Yushan dan Hehuanshan pada Selasa pagi, kata Biro Meteorologi Pusat Taiwan. Cuaca dingin dan hujan diperkirakan terjadi di daerah dataran rendah Selasa, dengan suhu siang hari berkisar antara 14-15 derajat Celcius di Taiwan utara dan 16-21 derajat di seluruh negara itu, kata CWB.

Pada malam hari, diperkirakan suhu turun ke 11-14 derajat di bagian barat Taiwan serta Yilan di timur laut, dan 15-16 derajat di Hualien dan Taitung di timur, kata Biro Meteorologi Pusat Taiwan. Kejadian turunnya salju ini akan berlangsung sementara di daerah tersebut mengingat datangnya angin musim dingin.

Buat para (TKI) Tenaga Kerja Indonesia yang sedang berada di kawasan yang terkena limpasan salju diharap agar selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat. Mengingat adanya virus yang sedang ramai dibicarakan. Gunakan pakaian yang cocok untuk berada di luar ruangan dan menjaga kondisi tubuh agar tetap hangat.


LihatTutupKomentar