Pemerintah Indonesia Berhasil Pulangkan 459 TKI Jumlah Ini Dari Berbagai Tahanan Imigrasi Malaysia -->

Pemerintah Indonesia Berhasil Pulangkan 459 TKI Jumlah Ini Dari Berbagai Tahanan Imigrasi Malaysia

Foto: Liputanbmi

DETIKBMI.COM - Kuala lumpur Malaysia ada sebanyak 459 (TKI) Tenaga Kerja Indonesia di tahan dan akan di pulangkan ke Tanah Air  melalui jalur pelabuhan pasir Gudang, Johor Bahru pada tanggal 6 dan 7 Desember 2019.

Dilansir dari Liputanbmi.com (13/12/2019) pemulangan TKI sebanyak 459 tersebut merupakan kerja sama KBRI Kuala Lumpur dengan Jabatan Imigresen Malaysia KJRI Johor Bahru, Kemlu RI, dan BNP2TKI.

KBRI Kuala Lumpur menyatakan bahwa dari 459 WNI tersebut 33  di antaranya adalah bayi dan anak-anak, ketika sudah sampai Batam para TKI ini semua akan di terima oleh BP3TKI Tanjung Pinang dan Perlindungan Trauma Center (RPTC) untuk melanjutkan pemulangan kembali ke daerah asal masing-masing.

Imigrasi Kuala Lumpur mengatakan pemulangan ini adalah merupakan tahap akhir dari Program Repatriasi WNI kelompok rentan perempuan dan anak-anak.

Dihitung pada sejak bulan April 2019 sudah sebanyak 977 TKI. Yang terdiri dari 910 orang dewasa kemudian 67 bayi dan anak-anak TKI melalui mekanisme kerja sama ini dengan di bentuk tim.

Jumlah keseluruhan sudah di pulang yang terdiri dari orang dewasa sekitar  1.369 WNI telah di pulangkan ke Indonesia belum termasuk bayi dan anak-anak.

Sumber: Liputanbmi
LihatTutupKomentar