Ngakunya Sebagai Admin Untuk Bekerjasama Bagi Hasil Jual Hijab dan Gamis, 3 PMI Kena Tipu Puluhan Juta Rupiah Barang Laku Keras Uang Tidak di Transfer -->

Ngakunya Sebagai Admin Untuk Bekerjasama Bagi Hasil Jual Hijab dan Gamis, 3 PMI Kena Tipu Puluhan Juta Rupiah Barang Laku Keras Uang Tidak di Transfer


DETIKBMI.COM - Kembali terjadi kasus penipuan yang di alami oleh PMI Taiwan Minggu (1/12/2019)  korban di ketahui ada 3 orang korban dengan nama Yeni, Salsabilah dan Mas Taufik. Pelaku bernama Novi ia mengaku sebagai admin online shop di Fanspage Facebook dengan nama toko (Grosir Baju Musilmah Taiwan).

Awalnya 3 korban ini minat bekerjasama menjual barang sebuah Hijab dan Gamis dengan bagi hasil di sebuah toko Fanspage ( Grosir Baju Muslimah). Pelaku Novi sebagai admin toko tersebut malah menipu 3 korban dengan cara menipu mengganti resi pengiriman dan  pembayaran biar uang masuk di kantong Novi.

Semuah barang-barang seperti Hijab dan Gamis itu sudah ada di tempat Novi, untuk di pasarkan ke konsumen. liciknya ia mengatur strategi manipulasi resi pengiriman dan pembayaran biar uang itu masuk rekening Novi dan Semua uang hasil penjualan tersebut tidak di kasihkan sama pemilik barang.

Menurut Faisal Soh di postingan facebook milik pribadinya mengatakan "ada satu korban bernama Yeni ia mengaku kerugian mencapai NTD 161.000 jika di rupiahkan sekitar 75 Juta Rupiah belum korban lainnya," ucapnya 

Ada satu lagi korban bernama Salsabilah ini tidak menyadari bahwa mereka ini sedang di tipu oleh Novi yang mengaku sebagai admin, barang di jual tetapi uang tidak di transfer. Faisal Soh sudah mengamankan barang milik Salsabilah total sekitar ada 5 karung dengan berat 200Kg lebih.

"Rencana barang Salsabilah ini akan di kembalikan kepada pemilik Salsabilah",kata Faisal Soh.

Tiga korban Yeni, Salsabilah, Dan Mas Taufik mengucapkan sangat berterimakasih kepada  Faisal Soh yang sudah membantu dengan iklas menjalani dengan setulus hati, semoga Fisal Soh di berikan umur panjang dan limpahkan rizki untuk membantu para PMI di Taiwan seperti menyerahkan diri dan membantu pemesanan tiket.

Bagi semua yang ingin buka usaha sampingan sepeti Online Shop khususnya para PMI yang bekerja di Taiwan tetap waspada, jika kamu mencari admin itu harus hati-hati dan selidiki lebih dahulu apakah terpercaya apa tidak.

Semua ini buat pemblajaran buat kita bersama jangan sampai terulang kembali kejadian ini sangat merugikan, bagi yang suka menipu dan modus suka hutang tidak bayar bertobatlah, sebelum ajal menjuputmu.
LihatTutupKomentar