Gadis Umur 17 Tahun Meninggal Dunia Terkena Sengatan Listrik Dari Charger Smartphone - DETIK BMI

Gadis Umur 17 Tahun Meninggal Dunia Terkena Sengatan Listrik Dari Charger Smartphone


DETIKBMI.COM - Seorang gadis berusia 17 tahunan asal (Boledan Jawa Tengah) dari meninggal karena tersengat listrik dari kabel charger yang rusak Ialu diselotip olehnya. mungkin juga belum mempunyai sedikit uang gadis tersebut akhirnya beli isolatip untuk menutup kabel yang terbuka tembaganya.

Namun, upayanya itu justru menjadi petaka bagi dirinya sendiri. Remaja ini tersengat listrik yang mengalir dari kabel pengisi daya ke rangka tempat tidur. Dia tewas saat masih terlelap. Kejadian ini terjadi bulan lalu.

Gadis yang telah meninggal itu ditemukan oleh ibu kandungnya sendiri. Orang tuanya menemukan putrinya terbaring di tempat tidur ketika kembali ke rumah Jumat (1/11/2019) malam.

Orang tuanya memberi pengakuan, "Saya pikir dia sedang tidur. Tetapi ketika saya menyentuh tubuhnya, saya merasakan sengatan listrik".

Ibu korban kemudian dengan cepat mematikan pengisi daya tetapi sudah terlambat. Anaknya sudah tewas.

Setelah pemeriksaan lebih lanjut, terungkap bahwa ada luka bakar di tangan kiri korban akibat sengatan listrik. Petugas investigasi Khanti Peansoongnern mengatakan, insiden itu disebabkan oleh kabel pengisi daya yang putus.

Dia menjelaskan bahwa arus listrik mengalir melalui tepi kabel, yang sobek yang sudah diperbaiki dengan selotip, hingga membunuh remaja itu ketika menyentuh rangka tempat tidur.

Berikut ini adalah buat pemblajaran buat kita semua tentunya, jika memang kabel USB pengisian daya listrik Smartphone kamu memang sudah tidak layak di pakai lebih baik di singkirkan jangan terus-terusan di pakai, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan seperti kejadian ini.





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1