Anak Berusia 3 Tahun Sebelum Longsor Menimpa Dirinya Anggi Sempat Teriak Minta Tolong

Anak Berusia 3 Tahun Sebelum Longsor Menimpa Dirinya Anggi Sempat Teriak Minta Tolong


DETIKBMI.COM - Peristiwa pilu. Seorang wanita berteriak minta tolong sembari memeluk anaknya yang berusia 3 tahun saat terjadi longsor. Korban meninggal dunia sdangkan anaknya terselamatkan dan mendapat perawatan.

Teriakan tersebut didengar warga sekitar yang turut menyaksikan adanya longsoran. Korban yang bernama Anggi Febriyanti telah menyelamatkan anaknya sebelum ia akhirnya meninggal dunia peristiwa longsor tersebut

Seorang wanita bernama Anggi Febriyanti (26) tewas tertimbun tanah dan puing longsor di Kampung Kademangan RT 04/03, Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, Senin (2/12/2019).

Saat kejadian longsor, korban sempat berteriak meminta tolong sambil memeluk anaknya, A (3), di tengah tumpukan puing.

"Awalnya terdengar suara kencang, tiba-tiba ada teriakan wanita minta tolong. Saya lihat sama pedagang warung yang di atas tebing, ternyata suara aja, orangnya di bawah tebing sambil peluk anaknya," ujar warga setempat, Khuswatun Hasanah saat ditemui di lokasi.

Menurut Khuswatun, sebelum tertimpa longsor, korban sebelumya juga terjatuh dari kendaraan yang digunakan dari rumah menuju jalan utama. Namun, saat itu korban dan anaknya memaksa untuk terus melanjutkan perjalanan.

"Kata warga bawah itu korban yang meninggal sempat jatuh dari motor. Tapi habis itu terus melakukan perjalanan sama anaknya dibonceng di depan. Malah jadi korban," ucapnya.

Saat terjadinya longsor, ada pengendara motor lain yang menggunakan jalan yang sama dengan posisi di belakang korban.
Menurut Khuswatun. pengendara motor tersebut juga sempat merasakan goncangan akibat runtuhnya puing longsor tersebut.

"Kan kita lihat dari atas itu kelihatan bapak-bapak belakang korban itu sempat berhenti mendadak dan mundur gitu terasa longsor itu. Mungkin masih diselamatkan kali ya," tuturnya.

pukul 16.00 WIB, setelah hujan deras yang Sebelumnya, bencana longsor di lokasi terjadi pada mengguyur pada Senin, siang. Akibat kejadian tersebut menimpa seorang wanita bernama Anggi Febriyanti (26) dan anaknya A (3) yang sedang melintas dengan sepeda motor di lokasi.

Korban Anggi tewas setelah tertimbun tanah dan puing. Sedangkan anaknya A mengalami luka Iebam pada sekitar wajahnya.

Saat ini kedua korban telah dievakuasi. Sekarang jenazah Anggi telah disemayamkan di rumah duka yang tak jauh dari lokasi kejadian.
Saat ini A masih dalam perawatan medis di Rumah Sakit Hermina, Serpong, Tangerang Selatan.




LihatTutupKomentar