Sudah 8 Hari TKI Malaysia Mengalami Kecelakaan di Rawat Rumah Sakit Tidak Sadar-sadar, Bersyukur Ada Komunitas Mau Galang Dana -->

Sudah 8 Hari TKI Malaysia Mengalami Kecelakaan di Rawat Rumah Sakit Tidak Sadar-sadar, Bersyukur Ada Komunitas Mau Galang Dana


DETIKBMI.COM - Teuku Balya Mulkan umur sekitar 32 tahun, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kuta Blang, Kecamatcm Banda Sakti, Lhakseumawe, Aceh, mengalami kecelakan lalu lintas di Malaysia. Korban hingga sampai kini tidak kunjung sadarkan  diri sama sekali semenjak kecelakaan itu dan harus dirawat intensif di Hospital Sungai Buloh, Malaysia, hingga Minggu (17/11/2019) juga belum sadarkan diri.

Korban padahal sudah di rawat inap delapan hari, ia dirawat di hospital Malaysia. Tokoh masyarakat Aceh di Malaysia, Bukhari Bin Ibrahim, menyampaikan hal ini lewat Iewat WhatsApp kepada Serambinews.com, barusan.

"Cuma kakinya sudah mulai bergerak, tapi Teuku Balya Mulkan tetap belum sadarkan diri," kata Bukhari.

Menurut Bukhari, sebagai bentuk solidaritas, kini komunitas masyarakat Aceh di scma sedang menggolang dana untuk membantu Teuku Balya Mulkan.

"Untuk tambahan biaya kebutuhan istrinya yang sedang menjaga Teuku Balya Mulkan otomatis mengagur tidak kerja atau untuk biaya hospital saat Teuku Balya Mulkan keluar nantinya." ujar Bukhari.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, kabar duka itu kembali datang dari negeri jiranTKI Malaysia. Korban pria asal Kuta Blang Lhakseumawe ini, dilaporkan mengalami kecelakaan Ialu lintas hingga tidak sadarkan diri.

Korban bernama Teuku Balya Mulkan yang hingga kini dirawat di Hospital Sungai Buloh Dalam sebuah video. istri korban, Melfi Farida bercerita tentang kecelakaan yang menimpa suaminya itu.

Menurut perempuan ini, suaminya itu baru bekerja di Malaysia 21 hari sebagai security di kompleks perumahan di Damansara.

Kecelakaan menimpa korban saat ia mengendarai sepeda motor dan ditabrak dari belakang oleh mobil hingga terseret sejauh kisaran 20 meter. Akibatnya, korban mengalami cedera parah di kepala sebelah kiri. Matanya juga bermasalah kareno terbentur aspal

Sumber: Tribunnews


LihatTutupKomentar