Berduka Cita TKI Asal Karawang Meninggal Dunia, Penuh Tangisan -->

Berduka Cita TKI Asal Karawang Meninggal Dunia, Penuh Tangisan


DETIKBMI.COM - Karawang SR, seorang buruh migran asal Dusun Krajan, Desa Jayakerta, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat dikabarkan meninggal dunia di Penang, Malaysia. Di kutip dari Liputan6.com Kamis (7/11) Mirisnya pihak keluarga mengetahui informasi meninggalnya SR diketahui dari media sosial Dr (24), suami wanita berusia 20 tahun itu, mengatakan bahwa ia mengetahui istrinya meninggal setelah ia melihat foto istrinya viral di media sosial. Hingga kini, ia pun belum mengetahui bagaimana kronologi hingga istrinya bisa meninggal dunia.

"Saya tahunya itu dari media sosial, dan  sangat betul korban merupakan istri yang menjadi buruh migran di Malaysia," kata Dr, pada Senin (4/11/2019) di rumahnya.

Dr menjelaskan bahwa istrinya berangkat ke negeri jiran pada 2018 silam melalui PJTKI yang berada di Jakarta. Selama istrinya berada di Malaysia, Dr mengaku sering mendapat kabar tentang kondisi istrinya.

"Berangkat tahun 2018, kabar selalu baik,” katanya.

Meski sangat terpukul, Dr mengaku telah ikhlas atas kepergian sang istri untuk selama-lamanya. Ia pun berharap agarjenazah sang istri bisa dipulangkan ke kampung halamannya.

Dr pun meminta agar pemerintah mau membantu untuk memulangkan jenazah sang istri dan PJTKI ikut bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Apalagi biaya pemulangan jenazah dari Malaysia ke Indonesia yang terbilang cukup mahal.

"Saya berharap kepada pemerintah untuk memulangkan jenazah ke kampung halaman," tandasnya.

Dari penelusuran, foto wanita berusia 20 tahun viral setelah di unggah oleh salah seorang pengguna Facebook. Dalam foto itu jasad SR ditemukan di sebuah taman. Dalam keterangan foto tersebut disebutkan bahwa SR meninggal setelah ia keluar dari sebuah diskotek di wilayah Penang, Malaysia.

LihatTutupKomentar