Jawa Tengah Akan Mempunyai Dua Bandara Dan Beroprasi di Targetkan Akhir Tahun 2020 -->

Jawa Tengah Akan Mempunyai Dua Bandara Dan Beroprasi di Targetkan Akhir Tahun 2020

Foto:Kompas

DETIKBMI.COM - Ada sekitar dua bandara baru di Jawa Tengah yakni Bandara Ngloram di Blora dan Bandara Jenderal Soedirman di Purbalingga ditargetkan akan beroperasi tahun 2020 yang akan datang. Sepeti yang di lansir Kompas.com Jumat (29/11) kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah Satriyo Hidayat mengatakan pekerjaan fisik di dua bandara tersebut terus dikebut agar selesai sesuai target.

" Ada sedikit pekerjaan tahap pertama bahkan sudah selesai, seperti perpanjangan runway, pemasangan pagar, drainase dan lainnya. Dengan capaian ini, kami optimistis pada akhir tahun 2020, kedua bandara ini bisa operasi," kata Satriyo di Semarang, Kamis (28/11/2019).

Bapak Satriyo menjelaskan, untuk Bandara Ngloram ini, itu nantinya panjang runway pada tahap pertama akan mencapai kisaran 1200 meter.

Makadari itu sementara untuk Bandara Jenderal Soedirman, panjang runway tahap pertama sepanjang 1600 meter.

Nanti pada saat pembangunan runway di dua bandara itu akan terus ditingkatkan dengan cepat dalam tahap berikutnya, mencapai 2600 meter.

"Ada juga panjang runway yang sudah ada itu, maka dua bandara tersebut akan dapat digunakan untuk mendarat pesawat jenis ATR 42 MTOW dan ATR 72 MTOW," ucap Satriyo.

Nantinya dua bandara tersebut, lanjut dia, ditargetkan dapat beroperasi pada Desember 2020. Tetapi Operasional baru sebatas charter flight dan belum melayani penerbangan reguler pada tahun 2020 yang akan mendatang.

Hal itu disebabkan beberapa faktor. Bukan itu saja dan panjang runway yang belum memenuhi standar, keberadaan terminal juga belum dapat diselesaikan dengan dalam waktu dekat.

"Sementara baru charter flight, untuk penerbangan reguler nanti kalau panjang runway sudah memenuhi standar dan terminal sudah selesai," tegasnya. X

Source

LihatTutupKomentar