Hadapi Teman Suka Gosip Dan Meremehkan Kamu Begini Biar Kapok -->

Hadapi Teman Suka Gosip Dan Meremehkan Kamu Begini Biar Kapok


Tidak peduli mau keras mau lembek apapun usaha kita untuk berbuat baik. Dalam kehidupan dunia ini ada saja, orang yang tidak suka pada kita-kita. Di tempat satu kerjaan maupun di lingkungan teman sendiri, selalu muncul teman yang suka Gosip. Rasanya, apa pun yang kita lakukan selalu salah di mata mereka. Kita berhasil, salah. Kita traveling sendiri, salah. Kita naik jabatan, salah juga. Tapi, itu di luar kuasa kita. Sedih juga sih dengerin ucapan Gosip dan merendahkan dari mereka.

Jika kamu punya teman yang seperti itu, enggak perlu khawatir. Ada jalan keluarnya kok! untuk menghadapi mereka. Yuk, simak 5 cara menghadapi teman yang suka Gosip dan meremehkan kita berikut ini.

• Kamu Harus Tetap bersikap baik

Meski diremehkan, tetaplah bersikap baik hati. Terkadang orang-orang semacam ini masih diperlukan dalam kehidupan sosial. Untuk menampung energi negatifnya mereka, sebarkan energi positif dari diri kamu. Tegurlah mereka dengan secara hangat, tanyakan kabar mereka, atau tetap membantu saat mereka sedang mengalami kesulitan.

Membalas kejahatan dengan kejahatan sama sekali enggak cool. Tapi kalau membalas kejahatan dengan kebaikan? Itu baru keren. Bahwa ternyata kamu enggak sejelek yang dia sangka.

Tidak perlu dianggap serius. Jika kamu menanggapi dengan serius, kecerian kamu akan rusak sedikit demi sedikit. Semakin kamu tersinggung, semakin bersemangat mamin jadi pula mereka ngegosipin kamu. Jangan diambil pusing alias ketawain aja sama bareng teman-teman lain. Anggap saja kamu punya peranan penting sehingga dia peduli banget sama kamu. Don't worry, be happy! 

• Kamu Harus Menghindar dan jangan dibales 

Tekankan prinsip: biarlah anjing menggonggong kafilah tetap berlalu. Tidak ada gunanya berusaha membela diri lewat cercaan, makian balik, atau lewat kata-kata. Diam itu lebih baik. Kamu tak perlu membuang-buang energi. Sebaliknya. ini merupakan kesempatan untuk menunjukkan kepada mereka bahwa kamu lebih baik daripada yang mereka katakan. Tonjolkan kemampuan kamu.

Jadi jika Semakin kita menanggapinya, dia semakin bakal senang karena merasa ocehannya itu berhasil memancing kamu. Sehingga, mending pura-pura enggak denger aja. Kayak pepatah yang bilang: biarin nyerocos , kafilah berlalu.

• Harus Bisa Bungkam Dengan Karya

Cara yang paling keren untuk membungkam komentar merendahkan dari orang lain adalah dengan ngebuktiin ke mereka kalau kamu bisa sukses. Jika kalau mereka itu melihat kamu berhasil, pastinya dia akan merasa malu kalau terus-terus meremehkan. Tapi bukan berarti segala yang kamu lakuin cuma sebagai ajang pembuktian ya.

• Bisa Bikin Jadi Semangat

Ucapan-ucapan sama orang lain yang meremehkan bisa dijadikan sebagai pemicu semangat kamu. Jadikan itu sebagai pacuan untuk lebih baik dan terus berusaha lebih keras. While they're busy mocking at us, we're busy reaching our dreams. Semoga saja masalahmu ini bisa cepat terslesaikan dengan baik ya dan kamu tak perlu pusing-pusing lagi memikirkan mereka.


LihatTutupKomentar