Cuaca Hari Ini Cukup Lumayan Ekstrim di 4 Kabupaten, Jika Kamu Mau Keluar Membawa Payung -->

Cuaca Hari Ini Cukup Lumayan Ekstrim di 4 Kabupaten, Jika Kamu Mau Keluar Membawa Payung


DETIKBMI.COM - Pesisir Taiwan terkena angin timur laut, hari ini (30/10) ada hujan sepanjang hari di timur laut dan ada kemungkinan hujan lebat sebagian dan Biro Meteorologi Pusat juga mengeluarkan laporan untuk Kota Taipei, Kota Taipei Baru, Kota Keelung dan Kabupaten Yilan.

Laporan Khusus Hujan yang sangat Lebat mengingatkan masyarakat jika mau keluar jangan lupa membawa perlengkapan hujan seperti payung dan lainnya. Selain itu, depresi tropis di permukaan Pulau Nansha telah ditingkatkan menjadi Topan No. 22 "Medham" pada jam 2 pagi hari ini, yang tidak berdampak pada cuaca di Taiwan.

Foto: CWB


Menurut Biro Meteorologi, hujan di tahun ini dan besok (30 dan 31) sebagian besar terkonsentrasi di Yilan, Pantai Utara Keelung dan Pegunungan Taipei kota. Hujan akan lebih jelas di Hualien dekat Yilan, dan akan ada hujan lebat sebagian atau hujan lebat di timur laut dan Hualien.

Daerah Timur Laut lainnya didominasi oleh hujan jangka pendek lokal gerimis rintik, pada hari Jumat dan Sabtu (1 dan 2 November), angin timur laut sedikit melemah, tetapi masih ada beberapa hujan lokal di bagian timur.

Temperaturnya sebagian 21 hingga 23 derajat di pagi hari, dan suhu di utara dan Yilan dan Hualien sekitar 24 hingga 26 derajat di siang hari, suhu dingin sepanjang hari, dan suhu di daerah lain sekitar 28 hingga 30 derajat. Perbedaan suhu antara siang dan malam di wilayah selatan-tengah masih sangat besar.

Foto: CWB


Pada saat yang sama, juga diingatkan bahwa angin timur laut akan terus terpengaruh dalam minggu mendatang. Cuaca akan dingin di pagi dan sore hari, dan perbedaan suhu antara siang dan malam akan besar di selatan. Curah hujan utama di utara dan timur, dan situasi curah hujan tergantung pada jumlah air dan gas.

Adapun depresi tropis di permukaan Pulau Nansha, telah diperkuat ke Topan No. 22 "Medham" pukul 2 pagi hari ini. Ia akan bergerak ke barat ke Semenanjung Cina di masa depan dan tidak memiliki dampak langsung pada cuaca di Taiwan maupun pesisir Taiwan.



LihatTutupKomentar