Ada 4 Alasan Kenapa Orang Taiwan dan Hong Kong Suka Sekali Memakai Masker, Apakah Kamu Sudah Tahu -->

Ada 4 Alasan Kenapa Orang Taiwan dan Hong Kong Suka Sekali Memakai Masker, Apakah Kamu Sudah Tahu


DETIKBMI.COM  - Seandainya kamu pernah ke Taiwan entah Hong Kong atau suka menonton drama mereka, pasti pernah melihat pemandangan dimana warga Matahari Terbit ini gemar menggunakan penutup mulut atau masker. 

Bahkan saat tak menderita sakit flu. Masyrakat  Taiwan dan Hong kong  yang melakukan aktivitas di luar rumah selalu menggunakan masker. Anggap masker telah menjadi barang wajib dipakai untuk mereka. 

Tahukah kamu mengapa demikian? 
Melansir The Vocket, terdapat empat alasan kenapa warga Taiwan dan Hong Kong gemar menggunakan masker sampai-sampai dipandang sebagai norma di masyarakat. 



Kesehatan

Orang Taiwan dan Hong Kong  memakai masker sebagai bentuk perlindungan untuk mencegah penyebaran Virus. Seandainya  jika dia sedang mengalami sakit flu, batuk, atau demam.

Masyarakat  orang-orang Taiwan dan Hong Kong, saat ada seseorang yang sakit karena tertular mereka, hal itu dianggap sebagai sikap yang kasar dan tak baik. 

Begitupun di rumah sakit, setiap pasien demam akan dipaksa untuk menggunakan masker waJah sebelum meninggalkan rumah sakit. 



Aksesoris Mode

Negara Taiwan dan Hong Kong terkenal dengan tren mode yang cukup unik dengan standar modenya sendiri. Terutama dengan penggunaan masker wajah yang dianggap modis disana. 

Jangan kaget jika ke Taiwan dan Hong Kong kamu bisa dengan mudah menemukan masker dengan berbagai pola, warna, dan desain. 

Meskipun tidak memenuhi standar untuk mencegah penyaklt. Jangan salah bagi mereka masker dapat memberikan citra yang menarik. 

Menggunakan masker bagi masyarakat Taiwan dan Hong Kong juga dianggap dapat memberikan kesan misterius yang mampu menarik perhatian publik. 



Malas Bersolek

Hal ini sangat umum sekali bagi wanita Taiwan dan Hong Kong untuk selalu memakai riasan walaupun hanya pergi ke tempat yang dekat. Nah bagi mereka yang malas. masker wajah merupakan solusinya. 

Masker wajah bisa menutupi noda terutama jerawat. Bukan itu saja bagi wanita yang tak percaya diri tak jarang memilih untuk menggunakan topeng. 




Bau Busuk

Jika kamu berada di tempat umum yang ramai seperti di kereta atau bus ada banyak bau busuk yang menggangu. Seperti bau badan. bau rokok dan lainnya. 

Nah begitu lah Masker merupakan salah satu solusi untuk setidaknya bisa mengurangi bau-bau tersebut. meskipun takkan hilang sepenuhnya.
LihatTutupKomentar