Dampak Badai Tropis Podul Sampai Indonesia Bagian Sulawesi Utara, Begini Penjelasannya -->

Dampak Badai Tropis Podul Sampai Indonesia Bagian Sulawesi Utara, Begini Penjelasannya


DETIKBMI.COM - Kepala Saksi Observatory dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Bitung, Badan Meteorologi. Klimatologi, dan Geoflsika (BMKG), Ricky Daniel Aror meminta masyarakat menghimbau mewaspadai badai tropis Podul yang aktif di bagian utara Sulawesi.

Badai tropis Podul juga dampak ke Hong Kong, Vietnam, Laos sepertinya Badai Tropis Podul juga dampaknya sampai wilayah Indonesia bagian Sulawesi Utara,  (BMKG) Juga mengatakan untuk para nelayan  waspada Gelombang tinggu air Laut.

"Dampaknya seperti angin kencang yang juga memicu meningkatnya tinggi gelombang dan dialami beberapa wilayah di Sulawesi Utara dan puncaknya sampai hari ini," ujar Ricky di Manado, Rabu, (28/8/2019).

Badai tropis menyedot sebagian besar massa udara di Indonesia sehingga menyebabkan angin kencang dan gelombang tinggi di wilayah utara.

Pantauan BMKG, wilayah yang paling terdampak adalah Perairan Kepuloan Sangihe-Talaud, Laut Sulawesi, Laut Maluku dan Pesisir Selatan Sulut.

Diprakirakan 26 28 Agustus adalah periode puncaknya, sementara tanggal 29 dan seterusnya akan menurun secara dengan bertahap.

Maka dari itu warga harap waspada terutama para nelayan, hingga kini pasang air laut semakin ke sini semakin meningkat tidak biyasanya, dan Ombak sedikit lumayan besar.

Sumber: Netralnews
LihatTutupKomentar