TKW Ini Kabur M3ncuri Jam Tangan Uang Dan Charger Handphone, TKW Ini Sempat Pamer Di Sosmed, Sampai Majikan Tau Bahwa Dia P3ncurinya -->

TKW Ini Kabur M3ncuri Jam Tangan Uang Dan Charger Handphone, TKW Ini Sempat Pamer Di Sosmed, Sampai Majikan Tau Bahwa Dia P3ncurinya


DETIKBMI.COM - Kabur mungkin bagi sebagian orang adalah solusi saat mendapat majikan dan pekerjaan yang tidak sesuai namun tidak semua, di kutip dari suarabmi.com Rabu (31/07/2019) karena bagi yang bernasib tidak beruntung, kabur justru akan menjadikan masalah bertubi tubi dimasa mendatang.

Apalagi jika kaburnya membawa masalah seperti kriminal atau pencurian, dan majikan lapor Polisi, sudah pasti nanti ia akan mendapatkan masalah yang rumit saat ia tertangkap atau menyerahkan diri.

Seperti yang dilakukan oleh Linda, TKW asal Indonesia ini kabur dari majikannya, yang awalnya biasa biasa saja, ternyata jadi masalah saat majikannya mengetahui dirinya mencuri jam tangan milik anak majikannya.

Sang majikan mengetahui hal ini dari foto di akun facebooknya dimana Linda mengenakan jam tangan milik anak majikannya yang hilang.

Sontak majikan marah dan membuat postingan digrup Layanan tenaga kerja asing di Taiwan, begini bunyi postingannya.

"Pekerja asing ini adalah alinda

"Ia bekerja merawat rumah saya, ia melarikan diri di bulan Mei lalu.

"Ia telah mencuri jam tangan anak perempuan saya juga mencuri uang nenek, bahkan mencuri charger ponsel.

"Sekarang la terang-terangan memakai jam tangan di tangannya foto ini diambil di akun medsosnya, walaupun dia memblokir kita, kita bisa tahu dengan menggunakan akun lain yang tidak di blokir.

"Kalau bertemu dengan pekerja asing ini mohon diperhatikan untuk tidak membuka lowongan, itu adalah tenaga kerja asing yang habis melakukan pencurian, harap berhati-hati.

Demikian tulis mantan majikannya digrup tersebut dan hal inipun ditimpali oleh majikan lainnya yang mengatakan aturan kaburan di Taiwan terlalu lemah.

”Wajar pekerja asing berani mencuri karena Taiwan terlalu lemah dengan pekerja kaburan. Bahkan jika pekerja kaburan punya uang dan menyerahkan diri  ia bisangsung pulang tanpa hukuman, kecuali majikan asal ada laporan tentang kriminal atau pencurian mungkin masih akan ada hukuman sebelum deportasi"Tulisnya

Pesan, hati hati semuanya, kalau niat kabur jangan aneh aneh, mencuri atau kriminal lainnya, karena jika ia, nasibmu menjadi kaburan tidak akan lama dan kamu akan bermasalah besar dikemudia hari.

Sumber: Suarabmi

LihatTutupKomentar