Demi Indonesia Bendera Berkibar, BMI Hong Kong Semangat Latihan Paskibra -->

Demi Indonesia Bendera Berkibar, BMI Hong Kong Semangat Latihan Paskibra

Info bmi hongkong
Foto: Liputanbmi

DETIKBMI.COM - Hongkong, Bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hong Kong, berada jauh dari Tanah Air, tidak menyurutkan rasa nasionalisme terhadap negara asal, Indonesia.

Seperti halnya anak-anak sekolah di Indonesia, di kutip dari liputanbmi.com Rabu ( 31/07/2019) menjelang Dirgahayu Indonesia, mereka disibukkan dengan latihan menjadi pasukan pengibar bendera (paskibra).

Teriknya matahari tak menjadi hambatan bagi para PMI di Negeri Beton untuk terus berlatih.

Sejak Mei, mereka mengumpulkan teman-teman seprofesi, membentuk tim paskibra untuk acara HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesi di bawah naungan Jaringan Buruh Migran Indonesia (JBMI).

Setiap Minggu mereka berlatih baris-berbaris di lapangan bola, Causeway Bay atau dekat Kowloon Park, Tsim Sha Tsui, mulai pukul 15.00 hingga pukul 17.00/18.00 waktu setempat.

Panasnya matahari summer pernah membuat salah satu anggota pingsan, tetapi tidak mengurangi semangat untuk melakukan yang terbaik bagi lndonesia tercinta.

Sebenarnya, pihak Konsulat Jendral Ri (KJRI) di Hong Kong sudah membentuk tim paskibra yang juga beranggotakan para PMI untuk persiapan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2019.

Namun, tidak semua warga Indonesia di Hong Kong bisa mengikuti upacara bendera yang diadakan KJRI karena tidak bertepatan dengan hari Minggu, sedangkan mayoritas PMI hari Iiburnya Minggu.

Dengan adanya tim paskibra JBMI ini, warga Indonesia di Hong Kong, khususnya PMI diharapkan dapat mengikuti upacara bendera karena upacara bendera peringatan HUT ke-74 RI yang diadakan JBMI akan dilaksanakan pada hari Minggu, 18 Agustus 2019.

Sumber: liputamBMI

LihatTutupKomentar